Depok > Laporan Utama

Gas Meledak di Rumah Makan Soto Kudus Depok

Senin, 20 Maret 2017 13:21 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Apriyadi Hidayat

Ilsutrasi ledakan gas.
Ilsutrasi ledakan gas.
Foto : istimewa

Share this





Dalam peristiwa tersebut tiga orang karyawan menjadi korban.

DEPOK - Sebuah tabung gas 12 kilogram meledak di dapur RM Soto Kudus, Jalan Raya Juanda, Beji, Kota Depok, Senin (20/3/2017). Dalam peristiwa tersebut tiga orang karyawan menjadi korban.

Saksi mata, Ilham (21), mengatakan ketiga korban tersebut merupakan karyawan RM Soto Kudus yang terdiri dari dya laki-laki luka ringan dan seorang perempuan luka bakar berat di sekujur tubuhnya.

"Karyawan kami bernama Inem saat itu sedang memasang gas 12 kg di dapur lantai 2. Inem kayaknya lupa menutup katup gasnya jadi bocor," kata Ilham yang merupakan pengawas di RM Soto Kudus itu.

Ia melanjutkan, tiba-tiba ada letupan dan membuat api menyambar saat Inem menyalakan kompor.

"Api juga masuk ke kamar karyawan di sebelah dapur. Di kamar itu ada dua karyawan laki-laki. Tapi Inem yang mengalami luka bakar parah," ujar dia.

Ketiga korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Yayan Ariyanto mengatakan api yang menjilat dapur RM Soto Kudus berhasil dipadamkan 35 menit dengan menerjunkan enam unit truk pemadam kebakaran serta 22 personel.

"Total kerugian ditaksir sekitar Rp150 juta. Petugas juga tadi mengevakuasi tabung gas lainnya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Yayan kepada infonitas.com.