Depok > Laporan Utama

Ditinggal Teman, Jambret Keok Lawan Ibu Rumah Tangga

Selasa, 08 Agustus 2017 16:21 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

Ilustrasi jambret.
Ilustrasi jambret.
Foto : istimewa

Share this








Setelah keok lawan ibu rumah tangga, pelaku penjambretan masih dimintai keterangan dan rekan pelaku yang berhasil kabur menjadi DPO.

DEPOK - Nasib sial menimpa seorang jambret karena ditinggal temannya saat akan menggasak tas milik ibu rumah tangga usai membeli buah di Jalan Raya Gas Alam, Cimanggis, Kota Depok, Senin (7/8) malam. Menurut  Kapolsek Cimanggis Kompol Agung seorang pelaku berhasil diamankan, dan temannya masih buron.

“Pelaku kini masih dimintai keterangan petugas reskrim. Sementara itu rekan pelaku yang berhasil kabur (DPO) Nur masih dalam kejaran petugas,” ujar Kompol Agung, Selasa (8/8/2017).

Dia menceritakan percobaan pencurian dengan kekerasan dengan cara menjambret tas milik Monika Retno (30), berlangsung ketika korban usai membeli  buah dipinggir jalan dari arah belakang .

“Korban berhasil mempertahankan tas setelah sebelumnya terjadi  tarik-menarik dengan pelaku, hingga akhirnya pelaku  terjatuh dan berhasil ditangkap,” ujarnya kepada Poskota saat dikonfirmasi, Selasa (8/8/2017) siang.

Mantan perwira SDM Polda Metro Jaya ini mengungkapkan pelaku yang tertangkap Kristanto,28, diamankan petugas Jaguar Polsek dipimpin Kanit Reskrim Iptu Suparno yang  tengah patroli wilayah dan melihat kerumunan massa dilokasi kejadian.

“Pada saat kejadian anggota jaguar tengah melakukan observasi di sekitar wilayah pelaku ditangkap. Langsung pelaku dibawa dari kerumunan massa ke Polsek Cimanggis,” ungkapnya.

Sementara itu pengakuan pelaku, baru sekali melakukan penjambretan dengan korban wanita. Pengakuannya baru sekali, jika berhasil uang yang didapatkan akan digunakan  untuk kebutuhan hidup sehari-hari.