Depok > Laporan Utama

Depok Akan Mempunyai Gedung Dekranasda

Jumat, 21 April 2017 20:41 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter :

depok
Gedung baru Dekranasda
Foto : istimewa

Share this








Gedung Dekranasda akan dilaunching pada bulan Mei 2017, akan dilengkapi dengan taman yang indah dan menjadi pusta pelatihan dan pengembangan UMKM.

DEPOK - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok akan memiliki gedung sendiri. Gedung yang separuh jadi sudah bertengger di Balaikota Depok, dan direncanakan akan selesai bulan Depan. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida. Rencananya gedung tersebut akan digunakan sebagai pusta kegiatan dan promosi produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Alhamdulillah kami akan memiliki gedung, karena sudah saatnya Depok punya gedung Dekranasda sendiri,” ujar Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida, Jumat (21/04/2017).

Untuk lokasinya tepat berada di depan gedung Dibaleka II ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para pengurus untuk bekerja dengan lebih baik lagi, sekaligus melancarkan kegiatan dan program yang akan dijalankan. Acara launchingnya akan dilakukan pada bulan Mei 2017, kemudian di depan gedung tersebut akan dilengkapi dengan taman yang indah.

Baca juga: Kesuksesan Fatmawati Rafiuddin Membangun PT Vida Informasi Teknologi

“Rencananya pertengahan Mei sudah bisa dilaunching gedung barunya. Nantinya juga akan ada taman di depan gedung,” jelasnya.

Dia menambahkan jika, gedung tersebut akan digunakan juga untuk pelatihan dan pengembangan khususnya orang tua tunggal supaya memiliki keahlian khusus dan bisa membantu perekonomian kelaurga.

“Ke depan single parent akan kami beri perhatian khusus, intinya agar mereka bisa tetap menjalankan hidup dengan mandiri,” tutupnya.