Depok > Laporan Utama

Cegah Kanker Serviks dan Payudara, Ketua IAD Harap Tak Ada Lagi Korban

Jumat, 13 Oktober 2017 09:43 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Wildan Kusuma

Ilustrasi kanker serviks
Ilustrasi
Foto : istimewa

Share this








Ketua IAD Kota Depok, Enny Hariaty berharap tidak ada korban dengan adanya acara bakti sosial cegah kanker serviks dan payudara.

DEPOK - Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kota Depok menggelar kegiatan bakti sosial mencegah kanker serviks dan payudara di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Depok, Kamis (12/10/2017). Ketua IAD Kota Depok, Enny Hariaty mengaku kegiatan ini sebagai bukti IAD peduli terhadap masyarakat khususnya kaum wanita.

Selain itu, menurutnya kegiatan yang mengundang seluruh kaum wanita di Kota Depok tersebut tidak dipungut biaya, “Jika ditemukan permasalahan yang serius maka kita akan lebih cepat menanganinya dengan segera berkonsultasi pada spesialis kandungan untuk menentukan langkah selanjutnya," ujarnya.

Enny  berharap agar kedepan jumlah penderita kanker serviks dan payudara bisa ditekan bahkan tidak terjadi lagi kasus kematian karena kanker serviks. “Jika sosialisasi dan pemeriksaan IVA ini dilakukan secara serentak di seluruh kedinasan maupun secara umum, maka tidak akan ada lagi korban meninggal,” pungkasnya.