Depok > Laporan Utama

Besok, Bos Pandawa Kota Depok Akan Disidang

Rabu, 15 Maret 2017 13:37 WIB
Editor : Waritsa Asri | Sumber : Dbs

Bos Pandawa Group Salman Nuryanto
Bos Pandawa Group Salman Nuryanto
Foto : istimewa

Share this








Mantan bos Koperasi Pandawa akan menghadapi gugatan 4.000 nasabah yang dirugikannya pada persidangan, Kamis (16/3/2017) besok.

DEPOK – Persidangan mantan bos Koperasi Pandawa Kota Depok, Salman Nuryanto siap di gelar di Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok, Kamis (16/3/2017) besok.

Dia akan menghadapi tuntutan secara perdata dari 2.900 nasabah menjadi korban penipuannya. Kuasa hukum nasabah, Mukhlis Effendi membenarkan hal tersebut.

“Pihak kami sudah menerima undangan persidangan pada pukul 10.00 WIB. Kami mewakili 2.900 nasabah yang beberapa waktu lalu kami daftarkan gugatannya di pengadilan,” papar Mukhlis, Selasa (14/333/2017).

Kemungkinan, kata Mukhlis, ada penambahan nasabah dari 2.900 menjadi 4.000 nasabah, dengan total kerugian mencapai Rp600 miliar. Satu nasabah mengalami kerugian berbeda-beda, mulai dari Rp50 juta, Rp500 juta, sampai Rp1 miliar.

Baca juga : Pelaku Usaha Depok Diminta Wujudkan Kota Ramah Anak

Lebih lanjut, kata dia, dari gugatan ini diharapkan kerugian para nasabah bisa dikembalikan. Caranya, dengan menjual seluruh aset yang dimiliki Nuryanto untuk kemudian hasilnya diberikan kepada tiap korban. Namun kembali lagi, itu berdasarkan kebijakan pengadilan.

Atas gugatan ini, dirinya optimis bisa menang. Ia menuturkan bila saat ini para korban Nuryanto mengalami nasib yang nahas. Mayoritas mengalami kesulitan finansial.

“Ada yang menunggak kartu kredit dan menggadaikan rumah. Bahkan ada yang terkena stroke dan meninggal dunia. Penyebabnya stres. Sampai bercerai juga ada,” paparnya.