Depok > Laporan Utama

Bareskrim Polri Amankan Puluhan Ribu Koper Terkait First Travel

Jumat, 08 September 2017 20:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Wildan Kusuma

Bareskrim POlri Temukan puluhan ribu koper first travel
Barang bukti puluhan ribu koper terkait kasus penipuan First Travel di Cimanggis, Depok.
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Tim penyidik Bareskrim Mabel Polri menemukan lebih dari 20 ribu koper terkait penipuan First Travel di bekas pabrik tekatil di Cimanggis, Depok.

DEPOK - Ribuan tas koper yang menjadi barang bukti kasus dugaan penipuan PT First Travel berhasil ditemukan tim penyidik Bareskrim Mabes Polri. Barang bukti tersebut ditemukan di bekas pabrik tekstil di kawasan Jalan Raya Bogor, KM 30, Cimanggis Depok, Jawa Barat, Jumat (8/9/2017).

“Jumlahnya sangat banyak. Kita belum hitung secara detail tapi perkiraan lebih dari 20 ribu koper. Awalnya pihak dari First Travel bilang 5.000 (koper), tapi nyatanya sebanyak ini,” kata Kepala Tim Penelusuran Aset Bareskrim Mabes Polri Komisaris Polisis Wiranto di lokasi.

Ribuan tas ini berisi peralatan ibadah umrah yang terdiri antara lain kain ihrom dan mukena. Semua barang bukti itu kemudian dipindahkan oleh tim penyidik ke Kantor First Travel di Jalan Radar Auri, Cimanggis, Depok.

Berdasarkan penuturan pengelola gudang, Heri Purnomo, pemilik First Travel Andika Surachman telah menyewa gudang tersebut sejak 2014. “Nah masa sewa sudah habis sejak Agustus, ya saya sih berharap segera dikeluarkan barang-barang ini karena masih banyak yang mau nyewa,” katanya.