Depok > Laporan Utama

Anak Hilang di Pancoran Mas Depok Ditemukan Meninggal di Ciliwung

Senin, 12 Juni 2017 19:42 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Wildan Kusuma

Ilustrasi hanyut terbawa sungai.
Ilustrasi hanyut terbawa sungai.
Foto : istimewa

Share this








Catherine Mikha Mainake (3) yang hilang sejak Sabtu kemarin ketika bermain bersama anjingnya, ditemukan sudah tidak bernyawa oleh Sekber Ciliwung.

DEPOK - Anak hilang di Pancoran Mas, Depok bernama Catherine Mikha Mainake (3) akhirnya ditemukan meninggal dunia di Kali Ciliwung kawasan Kampung Sawah, Jakarta Selatan, Senin, (12/6/2017). Bocah malang tersebut hanyut sejak Sabtu, kemarin, saat bermain dengan anjing peliharaannya di Kali Ciliwung di RT2 RW2 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

Koordinator Sekretariat Bersama Sahabat Ciliwung Kota Depok Hidayat Al Ramdani mengatakan jasad Cahterine ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB tim yang melakukan pencarian dari pagi tadi. 
"Ditemukan mengambang dalam kondisi tubuhnya sudah membengkak. Cahterine hanyut sekitar 15 km dari tempat kejadian," ujar Hidayat, Senin (12/6/2017).

Seperti diketahui, anak dari pasangan Ryvo dan Joy Sapullete merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Pada saat kejadian sekitar pukul 10.00 WIB, paman dan tante korban duduk di bangku tidak jauh dari halaman rumah korban.

Saat itu, Catherine terlihat mengikuti anjing yang turun ke Kali Ciliwung. Namun, pada pukul 11.00, keponakanya tersebut tidak kembali.

"Paman korban mencari di pinggir kali, dan melihat korban sudah hanyut terbawa aliran Kali Ciliwung," ujarnya.

Karena keterbatasan, paman korban tidak bisa menyelamatkan keponakanya yang terus terbawa arus sungai yang cukup deras. Tim gabungan melakukan pencarian dengan menyisir Kali Ciliwung dari tempat kejadian sampai Jakarta.

"Tim gabungan memang melibatkan Basarnas Jakarta," ucapnya.