Depok > Laporan Utama

Ahok Sedang Mengalah dan Berkorban Demi Keadilan

Senin, 19 Juni 2017 14:45 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

Basuki Tjahaja Purnama
Basuki Tjahaja Purnama.
Foto : istimewa

Share this








Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sedang mengalah dan terus melakukan pengorbanan demi mendapatkan keadilan dari Tuhan

DEPOK - Penasihat humum Basuki Tjahaja Purnama, I Wayan menegaskan jika kliennya tidak mendapatkan keadilan saat menjalani proses hukum akibat kasus penistaan agama, maka ia percaya bahwa akan ada keadilan lainnya yang akan diterima Ahok.

"Kalau di pengadilan tidak ada keadilan, dia (Ahok) akan mendapatkan (keadilan) kelak di tempat lain," ujar I Wayan, Senin (19/6/2017).

Hal itu ia sampaikan usai mengetahui bahwa Pengadilan Tinggi Jakarta telah mengabulkan pencabutan banding terkait kasus penistaan agama yang dilakukan oleh kliennya. Menurutnya bagaimanapun keadilan itu ditutupi, pasti akan terkuak juga.

"Pada waktunya, keadilan juga itu nggak bisa ditutupi, karena suatu saat Tuhan akan menunjukkan kebesarannya," kata I Wayan.

Dia menambahkan jika Ahok hanya melengkapi pengorbanannya melalui cara mengalah dan mencabut banding atas putusan vonis dua tahun penjara yang ia terima. "Suatu saat orang akan tahu bahwa dia bukan orang yang bersalah, tapi karena (dia) mengalah dan melakukan pengorbanan sebanyak mungkin," imbuhnya.

Sebelumnya, penetapan pencabutan banding diberikan oleh Pengadilan Tinggi Jakarta setelah adanya permohonan yang diajukan oleh mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok sendiri kini masih menjalani hukumannya selama dua tahun penjara di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, terkait kasus dugaan penistaan agama.