Depok > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Ahok Sapa Para Pendukungnya di Mako Brimob Kelapa Dua

Jumat, 12 Mei 2017 13:18 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Chandra Purnama

depok
Ilustrasi Ahok sapa pendukung
Foto : istimewa

Share this








Ahok di Mako Brimob Kelapa Dua, mengatakan apabila para pendukungnya sayang kepadanya, diharapkan segera membubarkan diri.

DEPOK - Pasca dipindahkannya tervonis kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dari Rutan Cipinang ke Mako Brimob Kelapa Dua pada Rabu (10/5) lalu. Kawasan Mako Brimob mulai digeruduk massa pendukung Gubernur DKI Jakarta nonaktif tersebut.

Bahkan, karena banyaknya massa yang menduduki pelataran Mako Brimob membuat Ahok pun angkat suara. Melalui walky talkie yang disambungkan ke pengeras suara, suami dari Veronica Tan tersebut meminta agar para pendukungnya membubarkan diri.

"Teman-teman pendukung saya di Mako Brimob, saya imbau teman-teman membubarkan diri karena ini Markas Brimob," kata Ahok terdengar lantang melalui pengeras suara, Kamis (11/5/2017).

Selain meminta kepada para simpatisan untuk membubarkan diri, tervonis dua tahun penjara itu juga sedikit menjelaskan kondisinya di dalam ruang tahanan. "Saya aman di sini saya mohon bisa bubarkan diri," tambah Ahok.

Baca juga : Surat Ahok yang Beredar di Medsos Ternyata Hoax

Kata-kata terakhir dari Ahok yang mulai menyentuh para pendukungnya ialah, saat Ahok mengatakan apabila pendukungnya sayang kepadanya, diharapkan segera membubarkan diri.

"Kondisi saya sehat baik. Ini Waisak saya kira, rekan-rekan bisa mengundurkan diri. Di sini aman, enggak ada apa-apa. Kalau sayang sama saya, saya mohon bubarkan diri," tuntas mantan Bupati Belitung Timur itu.