Depok > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Ahok Pemimpin Jujur, Dia Hanya Korban

Rabu, 10 Mei 2017 14:59 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Wildan Kusuma

depok
Pendukung Ahok
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Menurut pendukung, Ahok tidak pantas dipenjara karena dia pemimpin yang adil dan jujur.

DEPOK - Terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipindahkan ke Markas Komando Brimob, Kelapa 2, Depok, Rabu (10/5/2017). Para pendukung Ahok terus berdatangan, sebagai bentuk solidaritas mereka terhadap Gubernur DKI Jakarta non aktif tersebut.

Beton Ginting, salah satu relawan Ahok dari Komunitas Batak Karo Cililitan, Jakarta Timur mengatakan, Ahok harus dibebaskan karena tidak menistakan agama. Menurutnya, Ahok merupakan pimpinan yang jujur dan adil dan hanya menjadi korban permainan politik.

"Para pejabat saat ini banyak yang biadab. Ahok itu pimpinan yang jujur. Harusnya dia itu tidak pantas di hukum," ujar Beton Ginting kepada di Mako Brimob, Rabu (10/5/2017).

Baca juga : Relawan Galang KTP untuk Penangguhan Penahanan Ahok

Dia berharap agar Ahok segera dibebaskan. Menurutnya, penahanan Ahok tersebut merupakan sebuah diskriminasi. Selain itu mereka juga dengan suka rela menyisihkan rejeki untuk membeli makanan dan minuman, kemudian membagikannya.

"Silahkan diambil makanan dan minumannya. Penangkapan Ahok ini salah satu diskriminasi dan permainan politik," tutupnya.