Depok > Laporan Utama

Ahok dan Ruang Tahanan 2x3 Meter

Jumat, 12 Mei 2017 10:13 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Chandra Purnama

Ahok
Ahok
Foto : istimewa

Share this








Bukan ruangan mewah seperti yang banyak dikabarkan, tapi Ahok ditahan dalam ruangan seluas 2x3 meter persegi.

DEPOK - Pihak Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok, memastikan bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak diperlakukan khusus di sana. Terpidana dua tahun penjara atas kasus penodaan agama itu ditempatkan di ruang tahanan seluas 2x3 meter persegi, sama dengan tahanan lainnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Ops Korps Brimob, Kombes Pol Waris Agono. Ia bilang, meskipun Ahok terbilang tahanan ‘mewah’, dia akan tetap disamakan dengan tahanan lainnya.

"Enggak ada tempat istimewa, ditahanan biasa," kata Waris di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis (11/5/2017).

Saat ini, lanjut Waris, Ahok ditahan dalam ruang yang sederhana. Ruangan itu tidak memiliki pengatur suhu. Bahkan, tidak ada pula tempat tidur mewah untuk Ahok. Sebab, ruangan itu memiliki luas yang sangat terbatas.

"(Fasilitas) Sama aja kaya yang lain. Luas 2×3 untuk satu orang aja, tidak pake kasur, hanya beralas saja dan kamar mandi dalam," lanjut Waris.

Baca Juga : Anak Ayu Azhari Terjaring Razia Narkoba di Jakbar

Kendati demikian, Waris menegaskan bahwa kondisi kesehatan suami dari Veronica Tan tersebut tergolong prima. Pasalnya, di setiap pagi Ahok mendapatkan pengawasan kesehatan dari dokter di Mako Brimob.

"Sehat, karena setiap hari dilakukan kondisi kesehatan," tegasnya.

Selain itu, Waris mengungkapkan hingga hari ini pihak Korps Brimob belum mengizinkan Ahok mendapat kunjungan selain dari keluarga dan tim pengacaranya. "Belum ada ya, belum ada," pungkas Waris.