Depok > Komunitas

NPCI Kota Depok Berprestasi Lewat Keterbatasan

Jumat, 05 Mei 2017 15:18 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

jakarta
NPCI Kota Depok
Foto : istimewa

Share this








NPCI memiliki 70 atlet dari berbagai macam cabang olahraga, dan hampir semua dari atlet tersebut memiliki banyak prestasi yang mereka geluti.

DEPOK - National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Depok, menunjukan jika keterbatasan fisik bukanlah akhir dari segalanya. Bahkan lewat lembaga ini, mereka bisa mengharumkan Kota Depok. Seperti yang pernah di raih pada Pekan olahraga daerah (Porda) 2014.

“Dengan bergabung bersama NPCI, saya berharap, para penyandang kebutuhan khusus tidak dianggap sebelah mata, karena kami bisa membuktikan dengan prestasi yang sudah didapat dari masing-masing atlet, seperti saat kejuaraan Porda di tahun 2014 berhasil meraih medali emas dan di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat mendapatkan medali emas,” ujar Ketua NPCI Depok, Asep Widijaya.

Saat ini NPCI memiliki 70 atlet dari berbagai macam cabang olahraga, dan hampir semua dari atlet tersebut memiliki banyak prestasi yang mereka geluti. Karena lembaga ini tidak hanya melulu soal olahraga, namun juga diberikan motivasi supaya bisa bersemangat dalam menjalani hidup.

 “Dalam lembaga ini tidak hanya membahas mengenai olahraga saja, tetapi berbagai hal yang bisa membangkitkan semangat para anggotanya juga dilakukan. Contohnya menekuni berbagai profesi tukang urut maupun guru,” ucapnya, Kamis (04/05/2017).

Dikatakannya, Pemerintah Kota Depok untuk NPCI sangat memberikan respon yang positif, baik untuk dukungan moril maupun materil. “Kejuaraan olahraga yang melibatkan Kota Depok NPCI selalu di percaya oleh Pemerintah Kota Depok untuk turut ikut serta dan kami selalu memberikan yang terbaik dari hasil medali yang diraih,” ucapnya.

Baca juga: Kejurnas Baseball U-15 2017 di Banten

Dirinya menambahkan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan para atletnya untuk ikut dalam kejuaraan Porda 2018 di Kabupaten Bogor. Dengan persiapan yang serius, pihaknya pun berharap bisa menuai kesuksesan kembali seperti di Porda sebelumnya.

“Saat ini kegiatan NPCI Depok sedang melakukan persiapan menuju Porda 2018. Jika Pemerintah Kota Depok kembali mempercayai, maka NPCI siap untuk ikut serta dalam kejuaraan tersebut dan membawa nama harum Kota Depok di kejuaraan tersebut,” tandasnya.