Depok > Kesehatan

Ratusan Warga Miskin Datangi Balaikota Depok

Jumat, 15 September 2017 17:00 WIB
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Wildan Kusuma

aksi warga miskin depan balaikota depok
Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) datangi Balai Kota Depok.
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Ratusan Warga Miskin mengatasnamakan Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) datangi Balaikota Depok minta pelayanan kesehatan yang adil.

DEPOK-Ratusan rakyat miskin di Depok yang mengatas namankan Dewan Kesehatan Rakyat mendatangi kantor Balai Kota Depok, Jumat (15/9) siang. Mereka meminta Pemerintah Kota Depok memperbaiki sistem pelayanan kesehatan bagi warga miskin.

Permintaan tersebut merupakan salah satu aksi solidaritas terhadap tragedi wafatnya bayi Tiara Deborah, bayi dari orangtua kurang mampu yang tak mendapat pelayanan terbaik dari sebuah rumah sakit di Jakarta Barat. 

Ketua DKR Kota Depok Roy Pangharapan mengatakan, Pemkot Depok harus bisa menjamin rumah sakit swasta bisa memberikan pelayanan yang baik bagi warga miskin.

"Aksi kami ini juga sebagai bentuk kepedulian pada bayi Deborah. Apalagi kasus serupa nyaris terjadi pada bayi Omar, warga Depok," kata Roy, di depan Kantor Balai Kota Depok.

Roy menambahkan, dirinya mewakili warga miskin Depok yang juga mempertanyakan Raperda Sistem Kesehatan. Mereka akan terus memantau pelayanan rumah sakit terhadap warga miskin di Depok. DKR ingin tahu seperti apa perkembangan dan sejauh apa Raperda berpihak pada rakyat miskin di Depok untuk mendapat layanan kesehatan memadai.