Depok > Kesehatan

Olahraga Ini Bisa Turunkan Berat Badan 2 Kg Tiap Minggu

Minggu, 16 Juli 2017 18:23 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wildan Kusuma

Komunitas ISC melakukan olahraga freeletic di Balai Kota Depok.
Komunitas ISC melakukan olahraga freeletic di Balai Kota Depok.
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Olahraga freeletic atau mengolah tubuh menggunakan kekuatan beran badan sangat efektif menurunkan berat badan.

DEPOK - Ketua komunitas Indo Sweat Camp (ISC) Depok Zulfi Akbar mengatakan, olahraga freeletic atau mengolah tubuh mengunakan kekuatan berat badan sangat efektif menurunkan berat badan. Dalam sepekan mengikuti olahraga ini bisa turun dua kilogram.

"Tergantung orangnya, kalau benar niat seminggu bisa turun 2 kilo, sebulan bisa 10 kilo. Kalau standart itu, sebulan itu sudah bisa keliatan kalau dia rutin,"ujar Zulfi kepada infonitas.com, Minggu (16/7/2017).

Dia melanjutkan, olahraga freeletic tidak ditentukan usia. Semua kalangan bisa berolahraga freeletic dari yang muda hingga yang tua.

"Untuk umur kita gak batesin, anak-anak bisa, remaja bisa, kalau yang sudah berumur jangan dipaksa, tapi ada kok yang berumur gak masalah," katanya. 

ISC Depok merupakan komunitas olahraga freeletic yang peduli kesehatan warga di Depok. Komunitas yang sudah beranggotakan 100 orang ini menggelar olahraga freeletic dua kali dalam seminggu, yaitu pada Sabtu di Lapangan Futsal Family, Margonda Depok, dan Minggu di Balai Kota Depok.