Cibubur > Usaha

Hijab Zone Cibubur, Kenalkan Busana Pesta Syar’i

Senin, 27 Februari 2017 15:08 WIB
Editor : | Reporter : Ronald Tanoso

Hijab Zone Cibubur
Hijab Zone Cibubur
Foto : Lulus Nurhadi

Share this








Dalam membuat satu item memakan waktu satu pekan. Namun ada saja konsumen yang menginginkan selesai dalam tiga hari.

Info Usaha - Fesyen muslim atau dikenal sebagai modest wear semakin berkembang di Tanah Air. Anda yang butuh update fesyen muslimah bisa mengunjungi butik Hijab Zone. Lokasinya mudah dijangkau. Tepatnya di cluster Hacienda Boulevard Blok SE 11 No. 5, Kota Wisata.

Butik rumahan ini menawarkan beberapa jenis dan model gamis muslimah. Ada pula baju pesta syar’i. Gusti Liesmaya Meigasari bersama beberapa rekannya, Ice dan Nita mendirikan Hijab Zone sejak Oktober tahun lalu. 

“Awal berdiri Hijab Zone ini karena kita sering ketemu, ternyata punya hobi dan visi yang sama dengan busana muslimah,” ujar wanita yang karib disapa Maya. Akhirnya, mereka mulai membuat beberapa pakaian. Ternyata banyak yang tertarik dengan modelnya.

Saat merintis, mereka hanya menawarkan dari teman ke teman saja. Media jejaring sosial seperti facebook dimanfaatkan. Kemudian membuka akun instagram @hijabzone cibubur. Kini, pelanggannya bukan hanya di lingkungan Kota Wisata saja. Tetapi ada pelanggan yang berada di luar Pulau Jawa, seperti Kalimantan dan Malaysia.
“Kita yakin dengan baju yang kita punya dan tawarkan di sini, lebih mengarah ke baju pesta syar’i. Karena, kita melihat untuk di kawasan Cibubur ini masih jarang butik yang menawarkan baju yang seperti ini,” papar Maya.
Baju yang ditawarkan tidak terlalu pasaran. Hijab Zone Cibubur ingin menampilkan sesuatu yang berbeda dengan butik-butik yang ada. Tagline butik ini, Exclusive Design for You. Bahan kain yang digunakan memiliki kualitas yang mewah dan limited edition. 
“Kita memiliki baju dengan bahan yang standar itu Maxmara, kombinasi dengan Organdi yang harganya Rp 400 ribuan. Untuk yang paling mahal, kita pakai bahan Jaguart, satu bajunya kita banderol dengan harga Rp 1,2 juta,” ungkapnya.

Hijab Zone membuat pakaian dengan desain yang tidak terlalu banyak. Butik ini juga menerima permintaan konsumen. Konsumen bisa memesan costume atau set untuk keluarganya. “Pada dasarnya, Hijab Zone hanya menjual pakaian khusus muslimah saja, tapi kita tidak menolak jika ada pelanggan yang request untuk dibuatkan pakaian satu set bersama dengan keluarga utuhnya,” ujarnya.

Maya mengaku, dalam sebulan, butiknya ini bisa menjual 20 sampai 30 pcs. Baik itu secara online maupun COD (cash on delivery). Berjalan hampir setahun ini, Hijab Zone tetap konsisten dengan apa yang sudah dihasilkannya. Dalam pembuatan satu item pakaian dibutuhkan waktu satu pekan. Namun, ada beberapa konsumen yang ingin baju pesanannya cepat selasai dari kurun biasanya.