Cibubur > Properti

Pengembang Cibubur Berlomba Bangun Kawasan Anyar

Selasa, 03 Juli 2018 16:08 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : Tim Info Cibubur / DBS

Pembagunan hunian klaster Sakura Ichika Harvest City
Pembangunan hunian klaster Sakura Chika Harvest City
Foto : Lulus Nurhadi

Share this








Para pengembang Cibubur tak henti membangun kawasan anyar hunian dalam menarik pasar properti di kawasan Cibubur.

CIBUBUR - Jauh-jauh hari, para pengembang telah menyiapkan master plan hunian menyambut ledakan properti yang diprediksi terjadi pada 2019 mendatang. Mereka percaya, kawasan Cibubur bakal menjadi pasar besar properti di Tanah Air.

Salah satunya, Harvest City. Pada Oktober 2017 silam, PT Dwigunatama Rintisprima selaku pengembang perumahan kembali melakukan revisi pengembangan kawasan yang diberi nama new master plan dengan penambahan luas wilayah dari 1.050 hektare menjadi 1.350 hektare.

“Kami menyediakan dana sekitar Rp 100 miliar untuk mempercantik kawasan sekaligus melengkapi fasiltas penunjang di dalamnya,” jelas Section Head Marketing Promotion Perumahan Harvest City Kiki Gustiar, dalam arsip tulisan Info Cibubur, Selasa (03/03).

Saat ini, Harvest City tengah fokus membangun akses jalan pendukung menuju lokasi perumahan. Tak ketinggalan, fasilitas di dalam kawasan Harvest City skala Kota Mandiri. Semua ditunjukan bagi para penghuni agar memudahkan segala aktivitas keseharian.

“Semoga cepat rampung sehingga konsumen tertarik membeli hunian di Harvest City Kota Mandiri. Pasalnya kenaikan jumlah konsumen akan semakin terasa seiring dengan pembangunan akses dan fasilitas infrastruktur,” ujarnya.

Terbaru, Harvest City kembali menghadirkan dua klaster teranyar selepas perayaan Lebaran. Total, ada 500 unit hunian dengan harga sekitar Rp 300 – Rp 500 juta yang bisa dimiliki konsumen.

"Kami termotivasi membidik kelas menengah di Jabodetabek. Harganya Rp 200 - Rp 400 juta-an. Makanya, setelah Lebaran ini kami sudah siapkan dua klaster baru yang kualitasnya di atas Sakura," kata Chief Executive Officer (CEO) Harvest City Hendry Nurhalim, melansir Kompas.com seperti di-posting Rumah123.com, Kamis (24/5/2018).

Dimana, Harvest City sebelumnya sukses menghadirkan empat klaster yakni Sakura Emiko, Sakura Daisuki, Sakura Chika dan Klaster Sakura. Unit hunian seharga mulai Rp 270 juta itu laku keras alias sold out. Dua klaster terbaru tersebut akan dibuat dengan spesifikasi produk lebih tinggi dari keempat klaster sebelumnya.

Lainnya, ada perumahan Legenda Wisata. PT Misaya Properindo selaku pengembang perumahan ini gencar melakukan pengembangan kawasan. Terakhir, Kota Wisata Commpark menjadi proyek prestisius incaran para konsumen.

Saat ini, seluruh unit ruko dan warehouse yang berada di kawasan komersial tersebut habis terjual lebih dari 80 persen. Proses pembangunan kawasan pun terus dilakukan pengembang dalam menarik minat konsumen.

Terlebih, lokasi Kota Wisata Commpark begitu strategis. “Tepatnya di Jalan Narogong yang menghubungkan wilayah Cileungsi dan Bekasi,” jelas Promotion Legenda Wisata Jamaludin Ardita, dalam arsip Info Cibubur, (09/1).

Diketahui, untuk mencapai Kota Wisata Commpark dapat melalui tol JORR Jatiasih, Tol Gunung Putri, Tol Cimanggis, Tol Bekasi Barat dan Tol Cibubur Cileungsi, Transyogi.

Proses pembangunan kawasan bisnis yang berada di sisi timur Perumahan Kota Wisata, saat ini sudah mencapai 90 persen. Sementara untuk warehouse atau gudang sudah rampung hingga 85 persen.

“Total keseluruhan ada 263 shophouses (ruko) dan 56 warehouses. Untuk harga mulai dari Rp 1,4 miliar dan bisa dicicil atau cash,“ pungkasnya.