Selasa, 02 Oktober 2018 11:40:00
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati
Losmen Kebun Indah
Losmen Kebun Indah.
Foto : Leny Kurniawati
 

CIBUBUR – Didirikan pada tahun 2008 atau satu dasawarsa silam, Losmen Kebun Hijau mengusung konsep low cost high quality, serta memiliki lahan perkebunan hijau yang terhampar luas. Boleh dibilang, ini satu-satunya penginapan hijau di kawasan Cibubur. "Kami ingin mengusung harga yang terjangkau, jadi kita namakan losmen bukan hotel," ungkap sang pemilik Yusuf Satria.

Lebih lanjut Yusuf menerangkan, pihaknya memiliki 53 kamar yang terbagi dalam kategori standar, bisnis dan VIP. Yang membedakan, kamar standar hanya muat untuk 2 orang. Sementara, kamar bisnis ukurannya lebih besar dari standar, sudah memiliki TV LCD dan bisa tambah extra bed, sehingga bisa menampung tiga orang. Sedangkan kamar VIP ukurannya paling luas, bisa menambah 2 extra bed, memiliki water heater, meja makan dan kursi.

“Fasilitas standar kami, semua kamar memakai AC dan free WiFi. Keunggulan kami, memiliki perkebunan yang luas dan hijau, memiliki view yang bagus untuk foto-foto. Untuk harga, kita sangat terjangkau. Mulai dari Rp 200 ribu untuk tipe standar, Rp 220 ribu untuk tipe bisnis dan Rp 245 ribu untuk tipe VIP,” paparnya.

Ditambahkan olehnya, perkembangan bisnis Losmen Kebun Indah miliknya dalam kurun waktu 5 tahun terakhir selalu mengalami kenaikkan. “Ini menandakan, masyarakat di sekitar sini, Cibubur dan Bekasi, mulai percaya dan melek pentingnya kualitas. Sebelumnya, mereka selalu ke Jakarta, kini mulai menikmati wisata lokal,” pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda