Cibubur > Properti

Butuh Properti di Cibubur? Manfaatkan Jasa Agen Properti

Jumat, 15 September 2017 17:29 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso

Proyek pembangunan hunian di Perumahan Legenda Wisata.
Proyek pembangunan hunian di Perumahan Legenda Wisata.
Foto : Lulus Nurhadi

Share this








Geliat bisnis properti di kawasan Cibubur tak pernah mati. Ada banyak pengembang hingga broker atau jasa agen properti menawarkan hunian bagi konsumen.

CIBUBUR – Pertumbuhan bisnis properti di kawasan Cibubur terus berkembang. Kawasan ini menjadi ladang bisnis bagi pelaku usaha dalam mendirikan berbagai proyek rumah tapak, hunian jangkung hingga jasa penjualan properti.

Dari sisi hunian, kawasan Cibubur banyak dibangun perumahan kelas menengah hingga atas. Sebut saja, Raffles Hills, Citra Gran, Cibubur Residence, Citra Land Cibubur, Puri Sriwedari, Harvest City Legenda Wisata, Metland Transyogi hingga Mahogany.

Diprediksi, jumlah hunian akan terus berkembang seiring pesatnya pembangunan infrastruktur. Seperti proyek pengerjaan Tol Cimanggis-Cibitung dan Light Rail Transportation (LRT) yang tengah digeber oleh pemerintah.

“Jika sudah dibangun proyek Tol Cimanggis-Cibitung dan LRT, kawasan Cibubur akan ramai, khususnya di sektor properti,” kata Liana Sari, Manager Sales dan Promotion Perumahan Kota Wisata.

Menurutnya, kedua proyek tersebut digadang dapat mengurai kemacetan yang selama ini dikeluhkan oleh pengguna jalan setempat.

Saat ini kata dia, ladang bisnis properti di kawasan Cibubur begitu menggiurkan. Itulah mengapa, pihaknya hadir ditengah persaingan bisnis rumah tapak dengan membangun proyek Perumahan Kota Wisata yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land sejak tahun 1997.

Tak hanya pihak pengembang yang menggarap ladang bisnis properti, tetapi juga broker penjualan perumahan. Salah satu pemainnya adalah Century 21 Rasi Utama.

“Kami hadir karena potensi pasar properti di sini masih sangat bagus,” terang Agustinus, pemilik Century 21 Rasi Utama Citragran.

Selain pihaknya, banyak pula broker properti berdiri di kawasan Cibubur. Berdasarkan data yang dihimpun Info Cibubur, lebih dari 50 bendera broker hadir. Berasal dari pemain lokal hingga asing.

Kondisi ini dipicu karena meningkatnya kebutuhan konsumen akan hunian tempat tinggal. Meski beberapa tahun terakhir, harga properti tengah melambung tinggi.

“Harga properti saat ini melambung tinggi namun tidak mempengaruhi konsumen untuk membelinya,” jelasnya.