Selasa, 02 Oktober 2018 13:39:00
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati
Begini Strategi Bisnis Losmen Kebun Indah
Losmen Kebun Indah.
Foto : Leny Kurniawati
 

CIBUBUR – Mengusung konsep dan tampilan fasilitas penginapan berbeda, memilih konsep losmen alih-alih hotel, Losmen Kebun Indah tentu memiliki strategi bisnis yang berbeda dibanding pesaingnya yang kebanyak mengusung konsep hotel. “Selain untuk penginapan, kami juga memiliki ruang meeting, hingga restoran yang bisa dipakai untuk beragam keperluan, mulai dari arisan, ulang tahun dan beragam acara lainnya,” ujar sang owner Yusuf Satria.

Selain itu, keunggulan pemandangan hijau yang asri dan luas juga menjadi bagian dari strategi bisnis Losmen Kebun Indah. Bukan hanya menghadirkan suasana yang sejuk, lokasi Losmen Kebun Indah pun memiliki banyak spot menarik untuk dijadikan lokasi berfoto, sesuai dengan ‘kebutuhan’ kekinian, foto dan meng-upload­­-nya ke sosial media.

Ini sesuai dengan target market pengelola, dimana konsumen yang datang kebanyakan berumur di bawah 40 tahun. "Strategi pemasaran kami, fokus menggarap sosial media, seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp. Karena target kita kebanyakan di bawa usia 40 tahun, melek teknologi dan menggunakan handphone sepanjang hari,” paparnya.

Kendati sudah memiliki strategi bisnis yang boleh dibilang tepat, Yusuf enggan cepat berpuas diri, kendati pertumbuhan bisnis Losmen Kebun Indah lima tahun terakhir selalu mengalami peningkatan. “Kita fokus meningkatkan dan mempromosikan serta memasarkan event dan rumah makan. Serta, akan memikirkan program membership,” tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda