Cibubur > Profil

Realisasi Kecintaan Dunia Pendidikan Di Sekolah Al Jannah

Rabu, 11 Oktober 2017 19:21 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Ronald

Adelina Pane
Direktur Sekolah Al Jannah Adelina Pane.
Foto : Ronald

Share this








Jauh sebelum menjadi Direktur Sekolah Al Jannah, ia sudah jatuh cinta pada dunia pendidikan sejak masih duduk di bangku SMA.

CIBUBUR – Bagi sulung dari lima bersaudara ini, dunia pendidikan sudah menjadi obsesinya sejak lama. Jauh sebelum menjadi Direktur Pendidikan Sekolah Al Jannah Pondok Ranggon, semasa mengenyam bangku SMA dirinya sudah mengajar ngaji dikampung halamannya. 

Adelina Pane menuturkan, meskipun dirinya seorang tamatan Sarjana Biologi di salah satu universitas di Sumatra, bukan halangan untuk mengajar yang sudah menjadi keinginannya sejak kecil. "Buat saya dengan mengajar ini kita bisa memberikan manfaat untuk orang banyak. Makanya dari yangvtadinya saya bekerja di perkebunan, saya memutuskan untuk beralih menjadi tenaga pengajar," ujarnya.

Di Sekolah Al Jannah Pondok Ranggon inilah, dirinya pertama kali bergabung sebagai seorang guru 15 tahun yang lalu. Ketika itu, dirinya dipercaya untuk mengajar Ilmu Pengetahuan Alam. Tidak lama dari situlah, kerja kerasnya kemudian diapresiasi oleh yayasan dan mempercayakannya untuk menjabat sebagai Direktur Yayasan Sekolah Al-Jannah.

Selain itu, di sekolah ini pula dirinya bisa merealisasikan apa yang menjadi minatnya selama ini. Adelina, demikian ia biasa disapa, , mengaku sangat mencintai alam. Menurutnya sekolah ini sangat berhubungan dengan apa yang sudah digemarinya sejak dulu, kegiatan yang denkat dengan alam. "Saya sangat menyukai alam. Kebetulan sekolah ini juga berorientasi dengan alam. Maka dari itu, ditempat inilah saya ingin menjadikan generasi muda selalu mandiri dan taat dengan agama serta juga untuk terus menghargai alam," paparnya.

Kedepannya dirinya berharap bisa menjadikan dunia pendidikan untuk menjadi lebih baik lagi. Artinya, dirinya tidak mau terjebak dizona yang nyaman. Dia juga tidak mempungkiri bahwa tantangan dalam dunia pendidikan ini akan selalu ada. "Saya sangat berterimakasih dengan tim yang ada di Sekolah Al Jannah. Selalu mendukung saya dengan program-program yang sudah ada,” tutupnya.