Rabu, 21 Maret 2018 15:10:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso
Kepala Sekolah TK Regina Caeli Metland Transyogi Ch. Esti Kuswantari
Kepala Sekolah TK Regina Caeli Metland Transyogi Ch. Esti Kuswantari
Foto : Ronald Tanoso
 

CIBUBUR - Buah jatuh ke tanah tidak akan jauh dari pohonnya. Pepatah ini cocok disemaikan kepada wanita kelahiran Kulon Progo, Jogjakarta, 48 tahun silam. Dialah Ch. Esti Kuswantari, hampir dua dekade mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik.

Dia menuturkan, sang ayah yang berprofesi sebagai kepala sekolah menginginkan anak-anaknya menjadi tenaga pendidik. Meski awalnya sempat menolak. “Setelah tamat SMP, saya melanjutkan ke Sekolah Pendidikan Guru (SPG) atas kemauan orangtua. Awalnya gengsi, namun mau tidak mau masuk ke sekolah itu,” bebernya saat berbincang hangat dengan Info Cibubur.

Keinginan sang ayah menjadi tenaga pendidik rupanya berbuah manis. Kini, Esti begitu mencintai karier yang digelutinya. Baginya, tenaga pendidik merupakan profesi mulia. Dimana, peran, tugas dan tanggung jawab seorang guru begitu penting dalam menciptakan generasi muda berkarakter dan berkualitas.

“Ada kepuasan sendiri apabila kita mampu menjalankan amanah sebagai tenaga pendidik dalam menciptakan generasi berkualitas. Dimana, mereka bisa memberikan manfaat bagi banyak orang,” jelas Esti yang kini menjabat Kepala Sekolah TK Regina Caeli Metland Transyogi.

Diakui, menempati posisi sebagai kepala sekolah bukan tanpa hambatan. Dirinya harus mampu mempersiapkan segala kebutuhan pendidikan anak didik sejak dini. “Bagaimana mempersiapkan anak didik yang berkarakter mandiri, bertanggung jawab dan kematangan berpikir,” pungkas pemilik gelar S-1 PAUD ini.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda