Sabtu, 31 Maret 2018 12:46:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Ronald Tanoso
Cerita Andre Zikri Memulai Bisnis
Andre Zikri, Founder Zigas Club
Foto : Ronald Tanoso
 

CIBUBUR - Bagi pria kelahiran 21 Januari 1981, hobi yang bisa dijadikan sumber penghasilan tentu saja menjadi nilai tersendiri. Seperti yang dilakukan oleh pria yang akrab disapa Andre. 

Sejak duduk dibangku sekolah dasar, Andre sudah menyukai dan mengikuti olahraga seni bela diri. Mulai dari Taekwondo, Karate, hingga menjadi pelatih Muangthay di Zigas Club kepunyaannya sendiri saat ini. 

"Awal pertama kali menjadikan hobi ini sebagai bisnis pada 2013. Sebelumnya, ya masih ikut coorporate dan hanya melatih sebagai pelatih saja," ujarnya saat berbincang di klubnya yang berlokasi di Perumahan Kota Wisata.

Tahun 2013 adalah kali pertamanya Andre mulai mendirikan club dan menbuka tempat latihan sendiri. Bermodal keyakinan dan pengalamannya selama bertahun-tahun mengajar ilmu seni bela diri ini, kini dia sudah memiliki member yang jumlahnya hampir ratusan orang.

"Sekarang, saya sudah punya dua tempat dan member aktif sudah ada sekitar 50-an. Tapi karena saya juga melatih di tempat lain, kalau dijumlah mungkin membernya bisa sampai 150-an member," bebernya.

Menurutnya, pencapaian yang kini diraihnya tidaklah selalu mudah.  Butuh kerja keras dan kesabaran dalam melalui prosesnya. 

"Saya bermimpi ingin punya tempat latihan yang lebih lengkap lagi baik fasilitas, pelatih dan juga olahraga yang ada didalamnya. Bukan hanya untuk kepentingan bisnis semata, tapi saya juga ingin menciptakan bibit-bibit atlet dari tempat saya ini," ujar Andre yang saat ini juga masih aktif di KONI Kota Depok untuk olahraga Karate.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda