Cibubur > Pendidikan

Solusi Jitu Belajar Bahasa Inggris Hanya di I Can Read

Selasa, 17 Juli 2018 20:39 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Leny Kurniawati

Metode belajar di I Can Read Kota Wisata sangat unik dan mudah dipahami siswa.
Metode belajar di I Can Read Kota Wisata sangat unik dan mudah dipahami siswa.
Foto : Leny Kurniawati

Share this








I Can Read memiliki sistem belajar terstruktur, kumulatif dan bertingkat. Tempat kursus bahasa Inggris ini untuk anak-anak usia 2,5 tahun – 16 tahun

CIBUBUR - Salah satu kunci penting dalam menaklukan persaingan global adalah menguasai bahasa Inggris. Bahasa internasional ini memudahkan seseorang berkomunikasi lintas negara. Itulah mengapa, para orangtua berlomba memasukan buah hati ke tempat kursus bahasa.

Banyak tempat kursus bahasa Inggris hadir di kawasan Cibubur. Salah satunya, I Can Read Kota Wisata. Berlokasi di Ruko Madison Square, Blok SHC 1 No. 8. Berbeda dengan lainnya, metode belajar yang digunakan unik dan mudah dipahami siswa.

Owner I Can Read Kota Wisata Ariani Muljono mengatakan, sistem I Can Read menjadi pertama di dunia dalam menghubungkan huruf-huruf dengan bunyi individu yang unik.

"Siswa dapat melihat bagaimana huruf-huruf dikombinasikan untuk membuat bunyi yang sama. Selain itu, memungkinkan mereka memegang kendali atas kemajuan membaca,” jelasnya, saat ditemui Info Cibubur, Selasa (17/7).

Menurutnya, kepekaan bunyi (phonemic awareness), sistem bunyi (phonics) dan mengkombinasi bunyi dari huruf-huruf. Ketiga keterampilan ini menjadi syarat utama yang dibutuhkan siswa untuk belajar membaca.

"Program belajar bahasa Inggris di I Can Read menanggulangi kesulitan yang dihadapi siswa ketika belajar membaca. Mereka dilatih untuk menggunakan kata yang sederhana, setelah itu mempelajari kombinasi bunyi yang lebih sulit,” tambahnya.

Lanjut Ariani, sapaan akrabnya, I Can Read Kota Wisata memiliki sistem belajar terstruktur, kumulatif dan bertingkat. Tempat kursus bahasa ini untuk anak-anak usia 2,5 tahun – 16 tahun.

Di sana, siswa tak hanya diajarkan fokus membaca tetapi juga keterampilan utama dalam berbahasa Inggris seperti menulis, mendengar dan berbicara.

"Tempat kursus ini memiliki sistem literasi Bahasa Inggris terbaik di dunia sehingga tidaklah salah jika orangtua memasukan buah hatinya ke I Can Read," jelasnya.