Selasa, 04 Desember 2018 10:52:00
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati
Sekolah Dasar Rujukan Syarat Prestasi
SD Islam Al Azhar 20 Cibubur.
Foto : Dwi Prastyo
 

CIBUBUR – Berada di bawah naungan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Jakarta yang bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Al Islam Bahrul Ulum, Cibubur, SD Islam Al-Azhar 20 Cibubur menawarkan pendidikan dengan mengembangkan kurikulum untuk mendukung pribadi muslim, bersanding dengan kurikulum nasional dan kurikulum Cambridge. Berbekal hal tersebut, SD Islam Al Azhar 20 menjadi Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR) Jakarta Timur pilihan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Sekarang sudah memasuki angkatan ke-16. Meski letak sekolah kami di pinggir, animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sini tetap tinggi. Terbukti, sekolah lain belum membuka pendaftaran, kami sudah membukanya dan langsung over capacity. Dari 160 kursi, sekarang sudah hampir 200 orang. Sementara proses pendaftaran masih dibuka,” jelas Kepala Sekolah SD  Islam Al Azhar 20 Halali Yanti.

Lebih jauh ia menerangkan, tujuan sekolah ini didirikan adalah untuk menjadi insan pendidikan yang aktif, inivatif dan kreatif, untuk mewujudkan sekolah unggul kompetitif. Hal ini menurutnya diwujudkan dengan memadukan IPTEK dan IMTAQ, sehingga sekolah mewujdukan iklim yang Islami, menumbuh kembangkan minat dan bakat, serta memberdayakan pendidikdan tenaga kependidikan yang profesional di bidangnya, sehingga memiliki kemampuan kompetitif dalam kancah internasional. 

“Untuk mendukung tumbuh kembang kreatifitas anak, kita memiliki 32 ekstrakurikuler yang terbagi menjadi wajib dan pilihan. Untuk yang wajib, seluruh murid wajib mengikutinya, seperti Pramuka. Sementara untuk yang pilihan, terbagi lagi menjadi berbayar dan disubsidi sekolah. Untuk yang subsidi sekolah, pihak sekolah mencari dan membina bakat dan prestasi murid di bidang tertentu, seperti science club dan math club. Sementara untuk berbayar, misalnya robotic, panahan, silat, taekwondo, basket hhingga futsal,” paparnya.

Ditambahkan olehnya, berbekal sederet prestasi membanggakan yang diraihnya, termasuk dua kali berturut-turut menjadi juara umum Olipiade Kompetensi Al-Azhar se-Indonesia, serta akreditasi dengan nilai 98 (A), sekolah ini ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Sekolah Dasar Swasta Rujukan mewakili Jakarta Timur.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda