Jumat, 25 Mei 2018 15:02:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ronald Tanoso
Kindy School Kota Wisata
Kegiatan belajar di Kindy School Kota Wisata.
Foto : istimewa
 

CIBUBUR - Perkembangan zaman yang semakin maju, menuntut para orang tua untuk memberikan pendidikan bagi anak-anaknya sedini mungkin.

Melihat hal tersebut, banyak para pelaku bisnis khususnya yang berafiliasi dengan dunia pendidikan, melihat hal ini sebagai sebuah peluang untuk usahanya di bidang tersebut.

Bukan semata-mata hanya untuk segi bisnis saja, pendidikan juga akan semakin berkualitas jika didukung dengan aspek-aspek pendukung lainnya. Sebut saja kurikulum yang dipakai sampai tenaga tenaga pengajarnya.

Mungkin ini bagian dari yang melatar belakangi banyaknya bermunculan lembaga pendidikan usia dini saat ini. Salah satunya adalah Kindy School Kota Wisata.

Berlokasi di Kluster Amsterdam Boulevard I3 No. 7 Perumahan Kota Wisata, sekolah ini sudah berdiri sejak tahun 2007 silam. Sebelumnya sekolah ini berlokasi di Perumahan Legenda Wisata.

Dian Wuriyani Sasanti, Principal Kindy School Kota Wisata mengatakan pendidikan usia dini yang diterapkan di sekolahnya ini sebagai upaya menjawab kebutuhan para orang tua yang ingin mempersiapkan buah hatinya untuk menghadapi tantangan global di kemudian hari.

"Ya, Kindy School ini kita buka untuk anak dari usia 2 sampai dengan 6 tahun dengan materi belajarnya sehari-harinya dengan menggunakan bahasa inggris dengan kurikulumnya berbasis Singapore," ujar perempuan yang akrab disapa Santi.

Meskipun dalam keseharian materi yang disampaikan menggunakan bahasa inggris, namun Santi mengatakan, penggunaan bahasa lokal (Indonesia) juga masih digunakan buat anak-anak di sekolah ini. Hal ini dilakukan agara si anak tidak dengan mudah meninggalkan akar budayanya.

"Bagaimanapun juga anak ini tidak akan melupakan budaya bahasanya. Meskipun disekolah ini mereka mendapatkan materi dalam bahasa asing, namun di tingkat TKA dan TKB tetap kita berikan materi dengan bahasa Indonesia," pungkas Santi.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda