Cibubur > Laporan Utama

Lebaran Betawi 2017

Yuk ke Festival Condet, 480 UMKM Buka Lapak di Sana

Sabtu, 29 Juli 2017 13:23 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Ratusan UMKM buka lapak di Festival Condet
Ratusan UMKM buka lapak di Festival Condet
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Festival Condet dipenuhi oleh ratusan UMKM. Total, ada 480 UMKM yang hadir dan berjualan di festival tersebut.

KRAMAT JATI - Festival Condet yang digelar untuk memperingati Lebaran Betawi 2017 resmi dimulai, Sabtu (29/7/2017). Event yang akan berlangsung sampai hari Minggu (30/7/2017) dan bertempat di sepanjang Jalan Raya Condet, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur ini bisa jadi objek wisata sekaligus belanja. Sebab, ada ratusan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang buka lapak di festival tahunan tersebut.

Ya, festival tahunan yang digelar untuk ketiga kalinya ini diikuti oleh sekitar 485 UMKM. Mereka menempati tenda-tenda khusus yang telah disediakan, dan menjajakan barang produksinya di sana.

“Yang buka (stand) macam-macam. Mulai dari produk kerajinan tangan khas Betawi, sampai makanan] ada semua,” ujar Camat Kramat Jati Eka Darmawan, saat ditemui di lokasi acara, Sabtu siang.

Eka menambahkan, Festival Condet juga akan diramaikan oleh Pawai Budaya, Pentas Seni, Pameran dan Kontes Batu Akik Pandan, Ondel-Ondel, Tari Betawi Gambang Kromong, Pentas Silat Betawi, serta Lomba Desain Busana Betawi.

“Kita berterima kasih kepada semua pihak, Festival ini kelanjutan dan bekal bahwa Condet ada isinya dan membawa martabat budaya dari Betawi,” tandasnya.

Baca Juga : Tabuhan Simbal Sandiaga Uno Buka Festival Condet