Cibubur > Laporan Utama

Lebaran Betawi 2017

Wow, Omzet Pedagang Kerak Telor di Festival Condet Rp 1 Juta Per Hari

Minggu, 30 Juli 2017 20:45 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Pedagang kerak telor di Festival Condet.
Pedagang kerak telor di Festival Condet.
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Omzet para pedagang kerak telor di Festival Condet menggiurkan. Mencapai Rp 1 juta per harinya.

KRAMAT JATI - Digelarnya Festival Condet sebagai peringatan Lebaran Betawi 2017, membawa berkah tersendiri bagi para pedagang kuliner khas Betawi, khususnya kerak telor. Bagaimana tidak, acara tersebut telah melipatgandakan pendapatan mereka hingga berkali lipat dalam sehari.

Seperti diketahui, kerak telor menjadi salah satu makanan paling diburu pada festival yang berlangsung di sepanjang Jalan Condet Raya, Kelurahan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur tersebut. Makanya, tak heran jika omzet para pedagang kerak telor pun melonjak saat mereka berjualan di sana.

Salah seorang pedagang kerak telor di Festival Condet, Ahmad Ridu (36), mengaku bahwa selama dua hari menjajakan kuliner yang terbuat dari campuran telur bebek dan serundeng kelapa itu, ia meraup omzet hingga Rp 2 juta.

“Kemarin lumayan. Omzet sehari bisa dapat Rp 1 juta lah,” ujarnya kepada infonitas.com di lokasi, Minggu (30/7/2017).

Ridu menyatakan, dengan omzet Rp 1 juta perhari, ia bisa menutupi modal untuk menyewa tempat berjualan di Festival Condet. Sebab untuk bisa berjualan di lokasi festival, ia harus membayar sebesar Rp 500 ribu untuk dua hari.

“Ini saya jualnya Rp 15 ribu per porsi. Kalau di bawah harga itu, kayaknya belum bisa balik modal,” bebernya Ahmad.

Sementara itu, hingga sore tadi, Ridu mengaku sudah mengantongi pendapatan kotor lebih dari Rp 1 juta sejak mulai berjualan pada Minggu (30/7/2017) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Ia mengaku, pembeli lebih banyak pada hari ini dibanding hari pembukaan festival kemarin. Sebab, katanya, hampir setiap warga DKI Jakarta libur sehingga bisa berkunjung ke Festival Condet.

“Kalau Sabtu kemarin masih agak sepi, karena masih ada warga yang kerja kan kalau hari Sabtu. Ditambah kemarin sempat hujan deras juga sorenya,” sambung Ridu.

Ia berharap, dagangan kerak telornya bisa ludes terjual hari ini, minimal sebelum acara Festival Condet ini berakhir. “Kalau udah habis saya pulang, tapi kalau belum saya jual sampai acaranya selesai. Mudah-mudahan hari ini bisa dapat rezeki lebih banyak lagi,” tandasnya.