Cibubur > Laporan Utama

Warga Keluhkan Bau Sampah di Jalur Alternatif Cikeas-Leuwinanggung

Rabu, 13 September 2017 12:57 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso

Sampah bertebaran di Jalur Alternatif Cikeas-Leuwinanggung.
Sampah bertebaran di Jalur Alternatif Cikeas-Leuwinanggung.
Foto : Ronald Tanoso

Share this








Sudah berbulan-bulan sampah tersebut dibiarkan begitu saja. Tidak ada petugas kebersihan yang mengangkutnya

CIKEAS – Pemandangan tidak mengenakan terlihat di Jalur Alternatif Cikeas-Leuwinanggung. Tumpukan sampah anorganik berceceran di bahu jalan. Pengendara yang melintas harus menahan napas akibat bau tidak sedap yang ditimbulkan.

Pantauan Info Cibubur, sampah tersebut merupakan sampah yang terdiri dari limbah industri rumah tangga. Sejak lama sampah ini dibiarkan begitu saja. Tidak ada petugas kebersihan yang mengangkutnya.

Herman (41), warga setempat mengatakan, sudah hampir berbulan-bulan sampah tersebut dibiarkan. Dirinya tidak mengetahui darimana berasal.

"Saya tidak tahu sampah ini dari mana. Belum pernah melihat langsung siapa yang membuangnya ," terangnya, Rabu (13/9).

Senada, Yati (38) warga yang kerap melintas di lokasi tersebut merasa terganggu dengan bau busuk yang dihasilkan. Setiap hari, dirinya harus memakai masker saat melintas.

“Di ujung jembatan sungai ini, kalau dari arah Leuwinanggung menuju Cikeas, sampah berceceran. Jijik saja, baunya pun tak sedap kalau lagi naik motor," akunya.

Ironis memang kondisi sampah yang tak kunjung dibersihkan itu. Padahal  sepanjang Jalur Alternatif Cikeas-Leuwinanggung terdapat banyak lahan milik negara. Seharusnya jalur tersebut bebas dari sampah.