Cibubur > Laporan Utama

Warga Kampung Makassar Merasa Tertipu Anies-Sandi Soal DP 0 Persen

Kamis, 13 Juli 2017 17:34 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Chandra Purnama

Anies-Sandi.
Anies-Sandi.
Foto : istimewa

Share this








Warga Kampung Makassar merasa tertipu janji manis Anies-Sandi soal DP 0 Persen, dia sarankan lebih baik lanjutkan program Basuki-Djarot.

KRAMATJATI - Terlanjur ditipu, adalah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan warga yang telah memilih pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Pasalnya, meskipun belum dilantik secara resmi, program kerja yang dijual pada saat kampanye dirasa tidak akan terealisasi membantu rakyat kecil.

Seperti yang disampaikan Hendoro, Ketua RW 17, Kampung Makassar, Jakarta Timur yang mengungkapkan terang-terangan telah tertipu oleh janji Anies-Sandi soal kredit rumah bagi masyarakat kurang mampu yang menyatakan DP 0 persen.

"Ini namanya tertipu, masa gaji yang Rp7 juta ke atas baru bisa menikmati program itu. Bagaimana yang kerja gaji pas-pasan," kesal dia kepada infonitas.com, Kamis (13/7/2017).

Selain pesimis program DP 0 persen milik Anies-Sandi dapat terealisasi, sambung Hendoro, pria yang pada saat kampanye itu tergabung dalam relawan Kampung Joeang relawan Sandiaga Uno itu berpendapat agar Anies-Sandi mengikuti jejak program Basuki-Djarot terdahulu.

Baca Juga : Kemenkominfo Blokir Aplikasi Telegram

Hendoro menjabarkan, dari pada tetap mengikuti program kerja tersebut lebih baik memaksimalkan pembangunan rumah susun yang terintegrasi dengan transportasi umum seperti program Basuki-Djarot. 

"Sudah ikuti aja yang ada (program Basuki-Djarot), dari pada memperkaya yang sudah kaya," pungkas Hendoro.