Cibubur > Laporan Utama

Warga Kampung Cirumput Keluhkan Minimnya Lampu Jalan

Jumat, 15 September 2017 15:06 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald

Perbaikan jalan di Kampung Cirumput
Perbaikan jalan di Kampung Cirumput. (Ist)
Foto : Ronald

Share this








Meski saat ini pemda setempat tengah memperbaiki infrastruktur jalan di Kampung Cirumput, namun kondisi jalan masih gelap gulita karena minimnya lampu pene

CILEUNGSI – Setelah sekian lama akhirnya akses jalan di Kampung Cirumput, Desa Limus Nunggal, Cileungsi, Kabupaten Bogor diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat.

Selama ini, jalan tersebut hanya digunakan warga setempat sebagai akses utama menuju Jalan Raya Alternatif Transyogi Cibubur-Cileungsi dan juga Jalan Raya Narogong-Bekasi.

Selain warga setempat, jalan tersebut juga banyak dilalui oleh karyawan (buruh) pabrik yang hendak bekerja di pabrik yang ada di lingkungan kampung Cirumput.

Syariffudin (38), salah satu buruh pabrik mengaku jika dirinya setiap hari melewati jalan di Kampung Cirumput. Sebelumnya, dia harus memutar melalui jalan raya untuk menuju tempat bekerja.

"Dulu jalannya rusak banget. Ditambah minim lampu penerangan jalan. Tetapi sekarang jalannya sudah lebih baik,” ujar warga Limur Pratama itu.

Saat ini kata dia, Pemda Limus Nunggal tengah melakukan pengecoran jalan dikampung tersebut. Dirinya berharap, pemda juga memberikan lampu penerangan jalan yang saat ini minim penerangan.

“Tanggung saja jika jalan diperbaiki tetapi tidak ditambahkan lampu penerangan jalan,” bebernya.

Keluhan yang sama juga diungkapkan oleh Yati Suminah (41). Penjual nasi di lokasi tersebut berharap adanya lampu penerangan jalan.

“Jika sudah maghrib, suasana jalan gelap gulita. Masa iya harus mengandalkan lampu-lampu penerangan dari rumah warga,” tutupnya.