Cibubur > Laporan Utama

Warga Cibubur Kecewa Dengan Program Rumah DP 0 Persen Anies-Sandi

Rabu, 12 Juli 2017 17:30 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Chandra Purnama

llustrasi rumah.
llustrasi rumah.
Foto : istimewa

Share this








Program rumah DP 0 persen gagasan Anies-Sandi tidak pro rakyat kecil, seorang karyawan swasta di Cibubur yang bergaji UMR mengeluh kebijakan ini.

CIBUBUR - Wakil Gubernur terpilih Sandiaga Uno mengungkapkan program DP 0 persen yang menjadi calon programnya hanya diperuntukan bagi masyarakat yang memperoleh gaji bulanan Rp7 hingga Rp10 Juta perbulan. Akibatnya, program Anies-Sandi memicu beragam pro kontra di masyarakat.

Seperti yang disampaikan Wisnu, seorang pegawai swasta di restoran cepat saji kawasan Cibubur, Jakarta Timur menanggapi kabar tersebut. Menurutnya, program tersebut tidak mendukung rakyat kecil.

"Kalau gajinya cuma UMR gimana?, engga bisa dapat program Dp 0 persen dong. Kan padahal kami juga ingin punya rumah sendiri," keluh Wisnu kepada Infonitas.com di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (12/7/2017).

Akibatnya, sambung Wisnu, pagi masyarakat yang gajinya tidak sesuai kriteria tetap tidak akan merasakan dampak dari program DP 0 persen dari pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

Wisnu membeberkan jika, program tersebut semakin memudahkan para kalangan menengah keatas yang memiliki gaji bulanan sesuai dengan kriteria program tersebut.

"Yang gajinya segitu (Rp7 juta sampai Rp10 Juta) meskipun pakai DP akan lebih mudah ketimbang kami yang pas-pasan," ungkap Wisnu.

Baca Juga : Ada Ruangan Misterius di Kolong Flyover Cilincing

Sebelumnya diketahui, dalam sesi jumpa pers di Posko Kemenangan Anies-Sandi di Melawai, Jakarta Selatan, Sanidaga Uno berujar program DP 0 persen bagi yang ingin memiliki rumah akan tetap terlaksana. Namun, ada kriteria khusus bagi masyarakat yang mau mengikuti program tersebut, salah satunya diwajibkan memiliki penghasilan perbulan Rp7 juta sampai Rp10 Juta.