Cibubur > Laporan Utama

Warga Antusias Drainase di Balekambang Diperbaiki

Selasa, 13 Februari 2018 16:15 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso

Aksi membersihkan lumpur sisa banjir di lingkungan permukiman RT 08/05, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur
Aksi membersihkan lumpur sisa banjir di lingkungan permukiman RT 08/05, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur
Foto : Ronald Tanoso

Share this








Warga RT 07 RW 05 Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur antusias drainase saluran air bakal segera diperbaiki

KRAMAT JATI - Warga di Jalan Jembatan 1 Gang Astawana RT 07 RW 05 Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur, menyambut baik Pemerintah Kota Jakarta Timur untuk membuatkan drainase banjir di lingkungan tempat tinggal mereka.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua RW 05 Teten Sumardi kepada Infonitas.com, Selasa (13/1). Dirinya berharap lingkungannya, khususnya RT 07/RW 05 ini bisa memiliki drainase banjir agar air yang menggenang bisa mengalir dan cepat surut.

"Ya mudah-mudahan bisa diselesaikan untuk sesegera mungkin dibuatkan. Beberapa hari lalu, memang sudah ada survey dari Sudin Sumber Daya Air. Kini sedang menyelesaikan pembuatannya," ujar Teten.

Sementara itu, Selasa (13/2) puluhan petugas gabungan dibantu dengan warga setempat tengah membersihkan lumpur sisa banjir di lingkungan permukiman RT 08/05. Dalam kegiatan proses pembersihan lumpur ini, dikerahkan satu unit pompa portable untuk menyemprotkan lumpur.

Lurah Balekambang, Mintarsih mengatakan, masih banyak rumah warga dikelilingi lumpur dan membuat aktifitas warga menjadi terganggu. Karena tak memiliki pompa mobile maupun portabel, maka pihaknya meminta bantuan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur.

"Kita masih fokus bersihkan lumpur sisa banjir di RT 08/05. Akses ke rumah warga masih dipenuhi lumpur setinggi sekitar 60 sentimeter sehingga harus dibersihkan," tandasnya.