Rabu, 23 Mei 2018 10:54:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ronald Tanoso
Wali Kota Jaktim saat Safari Ramadan.
Wali Kota Jaktim Bambang Musyawardana saat lakukan Safari Ramadan di Masjid Jami An Nur Asrama Polsek Ciracas, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas.
Foto : istimewa
 

CIRACAS - Melihat banyaknya kejadian mengenai teror bom yang terjadi belakangan ini, Wali Kota Jakarta Timur (Jaktim) Bambang Musyawardana mengajak masyarakat  dan pengurus masjid untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

Hal ini disampaikan Bambang di sela-sela kunjungannya saat melakukan Safari Ramadan dengan melaksanakan salat tarawih bersama warga di Masjid Jami An Nur Asrama Polsek Ciracas, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (22/5).

"Pada kesempatan ini saya ingin mengajak seluruh masyarakat dan pengurus masjid untuk lebih meningkatkan kewaspadaan meskipun masjid ini berlokasi di lingkungan polisi, karena situasi keamanan beberapa minggu yang lalu banyaknya kejadian bom," paparnya.

Di hadapan jamaah yang hadir, Bambang juga mengimbau kepada seluruh masyarakat jika ada sesuatu yang mencurigakan segera laporkan ke polisi, dan masyarakat harus terlibat ikut dalam memerangi terorisme.

“Kepada pemeluk agama lain untuk menghormati warga yang menjalankan ibadah puasa, selain itu perlu diperhatikan untuk putra-putrinya sesudah sahur biasanya bikin keributan atau masalah, untuk itu dimohon warga mengawasi anaknya supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bambang menyerahkan bantuan senilai Rp 20 juta dari Bazis Provinsi DKI Jakarta serta paket sendal dan Alquran dari Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta kepada Masjid Jami An Nur.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda