Cibubur > Laporan Utama

Tim Rajawali Polres Jaktim Amankan 63 Pemuda dan 70 Botol Miras

Minggu, 18 Juni 2017 12:45 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

Puluhan pemuda diamankan ke Polres Jakarta Timur.
Puluhan pemuda diamankan ke Polres Jakarta Timur.
Foto : istimewa

Share this








Sebanyak 63 pemuda dan 70 botol miras diamankan Tim Rajawali Polres Jaktim. Mereka diduga hendak tawuran.

KRAMAT JATI – Sebanyak 63 pemuda konvoi menggunakan kendaraan roda dua di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur (Jaktim), Minggu (18/6/2017) dini hari. Karena diduga akan melakukan tawuran dengan menyerang warga setempat, Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur pun memeriksa puluhan pemuda tersebut.

Dari hasil pemeriksaan, para pemuda itu kedapatan membawa minuman keras (miras). Kecurigaan petugas akan aksi tawuran yang bakal dilakukan para pemuda pun benar adanya.

"Mereka ini hampir tawuran dengan warga setempat. Sehingga dikejar dan diamankan oleh warga dan Tim Rajawali tadi," kata Kapolres Jakarta Timur Andry Wibowo seperti dikutip dari Detik.com.

Andry mengatakan, jajarannya memang tengah melakukan patroli sekitar pukul 01.00 WIB. Saat dilakukan penggeladahan, tim juga menemukan sejumlah botol minuman keras. Kelompok pemuda tersebut mengaku berasal dari Kemayoran dan menolak disebut geng motor.

"Mereka ini ngakunya Kelompok Taman Siswa Kemayoran. Mayoritas dari STM Taman Siswa. Mereka nggak mau disebut geng motor," kata Andry.

63 pemuda tersebut kemudian diamankan di Polres Jakarta Timur untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Selain itu, dari hasil patroli, polisi juga mengamankan 70 botol minuman keras dan mengamankan 26 sepeda motor.