Cibubur > Laporan Utama

Sidang Vonis Ahok

Tim Kuasa Hukum Ahok Sindir Demo di Pengadilan

Selasa, 09 Mei 2017 15:46 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Chandra Purnama

Ahok di LP Cipinang
Ahok di LP Cipinang
Foto : Chandra Purnama

Share this








Tim kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudirta masih belum menerima vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim kepada kilennya, Ahok. Sindiran demo juga diungkap.

CIPINANG – "Karena putusan ini penuh tekanan sampai demo-demo pengadilan, demo-demo ini luar biasa jumlahnya, lamanya. Sepanjang tahun kemarin sampai sekarang masih," kata kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudirta kepada wartawan di LP Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2017).

Komentar pedas terus dilontarkan tim kuasa hukum terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas vonis yang ditetapkan Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto.

Baca : Ketua Majelis Hakim Vonis Bersalah Ahok

Selain itu, I Wayan juga menanggapi hasil putusan Ahok yang membuktikan kliennya telah menyalahi Pasal 156a. Menurut dia, penetapan vonis tersebut berbanding terbalik dengan dakwaan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yakni, Pasal 156.

"Orang jaksa saja bilang tidak terbukti, jadi ada apa dalam kasus ini. Kalau tekanan itu pasti ada. Kami upayakan kami ini kalau bicara ini, kalau bicara tidak mengacaukan suasana tapi clear," keluhnya.