Cibubur > Laporan Utama

Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pengecekan Bus

Minggu, 18 Juni 2017 20:57 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Chandra Purnama

Ilustrasi pemeriksaan bus.
Ilustrasi pemeriksaan bus.
Foto : istimewa

Share this








Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral August, mengungkapkan pihaknya terus melakukan pengecekan bus untuk yakinkan pemudik

KRAMATJATI - Menyambut kebiasaan mudik menjelang hari raya Idul Fitri, Terminal Kampung Rambutan Terus mempersiakan diri agar pelayanan transportasi darat tetap terasa nyaman. Salat satunya adalah melakukan sidak terhadap bus-bus yang akan membawa para pemudik.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August mengatakan, kegiatan ini untuk mengecek kesiapan angkutan lebaran dan terminalnya. Pihaknya juga ingin meyakinkan pemudik bahwa pemerintah menjamin keselamatan penumpang selama perjalanan.

"Kami ingin meyakinkan pemudik bahwa kondisi armada yang beroperasi itu laik jalan. Sehingga keselamatan penumpang dijamin pemerintah. Kondisi kesehatan pengemudi juga harus benar-benar sehat," kata Emiral di Terminal Kampung Rambutan, Minggu (18/6/2017).

Emiral menambahkan, pengecekan kendaraan sudah dilakukan sejak sebelum bulan puasa. Hal ini akan terus dilakukan hingga hari H Lebaran Idul Fitri.

Bahkan mulai H-10 atau Kamis (15/6) hingga H+15 lebaran akan dioperasikan posko terpadu. Di dalamnya menangani masalah pemeriksaan kesehatan penumpang dan sopir bus, tes urine, pemeriksaan kendaraan dan sebagainya.

"Secara umum semua terminal besar sudah siap melayani pemudik. Armada juga kami lakukan pemeriksaan setiap harinya. Yang tidak lulus, kami rekomendasikan tidak boleh beroperasi sebelum kondisinya laik semua," tandasnya.