Cibubur > Laporan Utama

Takut Macet? Ada Jalan Pintas Cileungsi-Cikarang via Harvest City

Minggu, 24 September 2017 16:22 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald

Harvest City
Harvest City. (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Jalan pintas melalui perumahan Harvest City bisa tembus ke Kawasan Industri MM2100 dengan mengambil arah lurus dari pintu gerbang 2 di belakang perumahan.

CIBUBUR – Pembangunan infrastruktur belakangan dikebut oleh pemerintah. Dimana-mana ada pembangunan jembatan, jalan tol, jalan layang sampai LRT dan MRT.

Hal tersebut menyebabkan kemacetan yang cukup parah walaupun sifatnya sementara. Begitu pula seperti yang dialami warga Cibubur dan sekitarnya. Apabila Tol Cimanggis-Cibitung ( JORR2 ) beroperasi, akan menjadi solusi terbaik pemecah kemacetan.

Tentu saja bagi warga Cibubur dan sekitarnya, sekarang ini harus rela terjebak kemacetan apabila ingin ke daerah Cibitung atau Cikarang, melewati jalan Tol Jagorawi – JORR 1 – Jalan Tol Jakarta Cikampek.

Selain jarak tempuh yang lumayan jauh, kemacetan luar biasa juga terjadi karena ada pembangunan LRT, dan juga jalan Tol susun Jakarta - Cikampek 2. Bahkan sampai ada wacana jalan tol ingin dibuat ganjil genap.

Namun begitu, angin segar diungkapkan Manager Marketing dari Harvest City Leonardo Suprijatna. Menurutnya, saat ini ada akses jalan pintas baru menuju Cileungsi-Cikarang via Harvest City.

"Jalan pintas melalui perumahan Harvest City ini bisa tembus ke kawasan industri MM2100 dengan mengambil arah lurus dari pintu gerbang 2 yang ada dibelakang perumahan menuju Jalan Setu Serang,” jelasnya.

Sambungnya, jika pengendara ingin menuju Cikarang (Hyundai Lippo Cikarang), tinggal ambil arah kanan sesuai dengan papan petunjuk arah.

Khusus untuk warga dari Cibubur - Cileungsi yang akan menuju ke kawasan industri daerah ujung timur Bekasi tersebut, kini sudah bisa memamfaatkan jalur yang ada dan melewati perumahan Harvest City.

Saat ini, pihak perumahan sudah menyediakan beberapa rambu-rambu jalan yang akan mengarahkan pengguna jalan kearah jalur Setu-Serang dan bisa langsung menuju kawasan industri MM2100 Cibitung dan Cikarang.

"Dari Jalur Transyogi bisa langsung masuk gerbang utama Harvest City sebelum Taman Buah Mekar Sari menuju gerbang 2 di kawasan Bekasi.

Setelah keluar gerbang 2, belok kiri dan langsung belok ke kanan sudah banyak terdapat rambu jalan yang mengarah ke jalur Cibitung - Cikarang," imbuhnya.

Leo juga meyakinkan jika jalan pintas ini sudah layak dilalui oleh kendaraan. Jalannya cukup lebar, mulus dan terhindar dari kemacetan.

Menurutnya, sepanjang jalan dari gerbang utama menuju gerbang 2 di perumahan ini sudah ada beberapa tempat makan seperti Rumah Makan Saung Apung, Harvest Box, Hobbit Hills Resto di Boulevard Harvest City dan beberapa minimarket.

"Mudah-mudahan bisa menjadi jalan alternatif baru yang lebih nyaman dan cepat bagi warga Cibubur dan sekitarnya. Khususnya bagi yang akan beraktivitas menuju Cibitung, Cikarang atau Cikampek," ujarnya.