Cibubur > Laporan Utama

Lebaran Betawi 2017

Tabuhan Simbal Sandiaga Uno Buka Festival Condet

Sabtu, 29 Juli 2017 13:00 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Sandiaga Uno membuka Festival Condet
Sandiaga Uno membuka Festival Condet
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Festival Condet resmi dibuka Sabtu (29/7/2017) pagi. Pembukaan dilakukan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno.

KRAMAT JATI - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri Festival Condet yang berlangsung di Jalan Raya Condet, Kelurahan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (29/7/2017) pagi. Tak haya hadir, namun ia juga meresmikan pembukaan festival yang merupakan bagian dari perayaan Lebaran Betawi tahun 2017 tersebut.

Awalnya, Sandiaga menyampaikan sambutan pembukaan acara. Dalam sambutannya, ia berterima kasih kepada warga Condet yang telah memberinya amanah untuk memimpin Ibu Kota.

“Saya hadir sudah kedua kalinya. Tahun kemarin datang sebagai Calon Wakil Gubernur, dan sekarang sudah jadi Wakil Gubernur terpilih,” ujarnya di atas panggung utama Festival Condet.

Sesudah memberikan sambutan, Sandiaga yang mengenakan gaya busana khas betawi dan peci berwarna merah langsung melaksanakan seremoni pembukaan festival. Hal tersebut dilakukan Sandiaga dengan tabuhan piringan simbal.

“Dengan ucapkan Bismillah, Festival Condet resmi dibuka,” ungkapnya disambut iringan musik Tanjidor dan tepuk tangan warga.

Usai membuka festival, Sandiaga Uno menyampaikan, digelarnya Festival Condet yang merupakan kali ketiganya ini, dapat menjadi salah satu pilar penting dalam upaya pelestarian budaya Betawi yang ada di Jakarta dan Indonesia. Selain itu, lanjutnya, Festival Condet ini juga bisa dijadikan sarana pengembangan ekonomi warga.

“Saya lihat sudah banyak stand UMKM juga di sepanjanh jalan ini, bagus untuk pertumbuhan ekonomi warga,” tandasnya.