Jumat, 12 Januari 2018 12:26:00
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Ronald Tanoso
Lampu Lalulintas di Pertigaan Monumen Pancasila Sakti
Lampu Lalulintas di Pertigaan Monumen Pancasila Sakti
Foto : Ronald Tanoso
 

CIPAYUNG - Selama beberapa pekan ke depan, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur dibantu dengan beberapa petugas dari Kecamatan Cipayung tengah melakukan uji coba pengaturan lalu lintas di pertigaan Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

Kepala Seksi Lalulintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan, uji coba lalulintas ini dilakukan setelah adanya pemasangan lampu lalulintas di pertigaan tersebut.

"Karena di pertigaan ini sudah lama gak pakai lampu lalu lintas, jadi kita mau biasain dulu ke masyarakat supaya sadar kalau di pertigaan ini sudah ada lampu lalulintasnya," ujarnya, Kamis (11/1/2018).

Andreas menambahkan, selama beberapa pekan dalam uji coba, sambung Andreas, pihaknya akan menempatkan 10 petugas di kawasan tersebut. Petugas ini berasal dari kecamatan Cipayung yang diterjunkan pada saat jam sibuk guna membantu pengaturan dan sosialisasi keberadaan lampu lalulintas.

"Kami berharap kesemrawutan yang biasanya terjadi di lokasi itu bisa terurai," tuturnya. 

Andreas juga menyebut, selama ini pihaknya sudah melakukan berbagai rekayasa lalulintas untuk mengurai kemacetan, tercatat, ada 13 lokasi yang dilakukan rekayasa mulai dari penutupan empat pintu kereta dan pengalihan jalan,.

"Yang paling berdampak itu adalah penutupan perempatan Kebon Nanas yang saat ini mendapat hasil positif," tandasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda