Kamis, 10 Mei 2018 10:08:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Ronald Tanoso
Ilustrasi Biduk.
Ilustrasi operasi Biduk.
Foto : istimewa
 

CIBUBUR - Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Timur menerbitkan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS) untuk 58 warga penghuni salah satu apartemen di Kelurahan Cibubur, Ciracas. 

Ini menyusul temuan ada beberapa warga yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dalam operasi Bina Kependudukan (Biduk) sebelumnya. Demikian dikatakan Kasudin Dukcapil Jakarta Timur Sukma Wijaya.

Ada 71 warga yang terjaring, 58 orang dibuatkan surat keterangan domisili sementara (SKDS). Sembilan orang dicetak e-KTP nya dan empat anak dibuatkan Kartu Identitas Anak. “Sifatnya hanya untuk pembinaan agar warga tertib administrasi kependudukan,” tuturnya," beber Sukma, pada Rabu (9/5).

Beberapa warga itu nantinya akan  dibuatkan SKDS karena mereka bukan warga DKI namun tinggal di apartemen lebih dari setahun. Bahkan ditemukan empat warga negara asing asal Tiongkok. Pihaknya akan koordinasi dengan Kantor Imigrasi Jakarta Timur. 

Sementara, salah satu warga apartemen bernama Vony (48), mengaku senang adanya Biduk ini. Dia juga mengaku sangat terbantu dalam pencetakan KTP yang telah ditunggunya sejak tiga tahun lalu. 

"Sudah kita tunggu sejak tiga tahun lalu akhirnya jadi juga sekarang. Kita sangat terbantu dengan kegiatan ini," tandas Vony.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda