Cibubur > Laporan Utama

Sandi Tegaskan Seni Budaya Betawi Dapat Perhatian Khusus

Jumat, 22 Juni 2018 17:48 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : Beritajakarta.id

Sandiaga Uno
Sumber foto @sandiuno
Foto : istimewa

Share this








Saat ini, Sandi terus bersinergi dengan tokoh dan masyarakat Betawi untuk melestarikan serta memajukan seni budaya Betawi.

CIBUBUR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan, akan memberikan perhatian khusus terhadap seni budaya Betawi. Terlebih, saat ini sudah ada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pelestarian Kebudayaan Betawi, serta Pergub Nomor 229 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Pelestarian Kebudayaan Betawi

Menurutnya, saat ini Pemprov DKI bakal terus bersinergi dengan tokoh dan masyarakat Betawi untuk melestarikan serta memajukan seni budaya Betawi.

"Kami terus bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh Betawi. Tidak hanya seni budaya, Pemprov DKI juga akan memastikan pendidikan dan perekonomian masyarakat Betawi diperhatikan," kata Sandi, saat acara Halal Bihalal bersama Majelis Tinggi Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi di salah satu restoran di Jl Cipinang Cempedak I, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (18/6).

Tokoh-tokoh di Majelis Tinggi Bamus Betawi sendiri memberikan masukan perlunya lapangan kerja khusus yang tercipta berkaitan dengan pelestarian kebudayaan Betawi dalam lima tahun mendatang.

"Saya kira ini tinggal implementasinya saja. Kalau perangkat regulasinya sudah lengkap," terangnya.

Sandi berharap, momentum silaturahmi saat Lebaran ini dapat membawa kemajuan untuk pelestarian kebudayaan Betawi, khususnya dalam menghadapi Asian Games XVIII.

"Betawi akan menjadi tuan rumah, salah satu kota yang menjadi host city Asian Games. 60 hari lagi Jakarta memasuki masa-masa yang sangat bersejarah," tandasnya.