Sabtu, 05 Mei 2018 11:45:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso
Sandi Pastikan Stok Pangan Ramadan Aman
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pasar Induk Kramatjati, Jumat (4/5).
Foto : Ronald Tanoso
 

KRAMAT JATI - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan stok dan pasokan bahan pangan aman pada saat menyambut bulan suci ramadan. Hal ini disampaikannya pada saat berkunjung ke Pasar Induk Kramatjati, Jumat (4/5) kemarin.

Sandi  mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir akan kenaikan harga bahan pangan menjelang Ramadan karena pihaknya akan terus melakukan monitoring terhadap harga.

"Masyarakat Jakarta tak perlu khawatir, harga tidak akan naik, akan kami monitoring terus secara real time," ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, jika beberapa bahan pangan seperti beras, cabai, bawang dan daging, Sandi memastikan stok semua komoditas pangan tersebut aman.  

"Untuk beras saat ini ada 44 ribu ton di Pasar Induk Beras Cipinang. Bawang dan cabai ada 120 ton per hari, daging juga Insya Allah aman," kata Sandi.

Untuk memastikan ketersediaan stok bahan pangan tetap terjaga, Sandi meminta kepada seluruh pihak terkait untuk menjaga distribusi dari sentra produksi sampai masuk ke Jakarta tetap aman.

"Kemarin sudah kami petakan, distribusi harus lancar, kalau terlambat satu atau dua jam, bisa mempengaruhi harga," pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda