Kamis, 11 Januari 2018 13:44:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso
Sandi Apresiasi Kemitraan Pangan Berbasis Aplikasi
Kunjungannya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ke JakGrosir Pasar Kramat Jati, Kamis (11/1).
Foto : istimewa
 

KRAMAT JATI - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengapresiasi konsep kemitraan yang terjalin antara programnya dengan pihak APPSI dan juga PD Pasar Jaya.

"Kemarin Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia, APPSI, berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah memastikan tidak ada penjual atau pedagang yang menahan barang terutama beras," paparnya saat kunjungannya ke JakGrosir Pasar Kramat Jati, Kamis (11/1).

Dalam kunjungan itu, Sandiaga merencanakan akan membangun JakGrosir di lima wilayah Jakarta dan satu di Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu menjadi prioritas atas dasar pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Jakarta. 

"Jadi tadi baru saja diputuskan bahwa kami akan putuskan pembangunan JakGrosir di Kepulauan Seribu itu tidak bisa ditunda-tunda di 2018 ini," jelasnya.

Sementara itu, Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin memaparkan konsep kemitraan distribusi stok pangan secara grosir berbasis aplikasi bernama Oyes. Aplikasi pembayaran sekaligus pengantaran secara digital online ini akan bekerja sama dengan gerakan OK OCE dan membuka gerai sederhana dengan brand "Pap n Mam Mart". 

"Kemitraan tadi menarik sekali. Ada sebuah inovasi yaitu OK OCE dengan PD Pasar Jaya. Pap n Mam Store yang nanti menjadi sarana distribusi outlet baru buat kami," paparnya.

Melalui aplikasi yang dapat diunduh di sistem android ini, para pedagang maupun distributor dapat membuat akun, mengisi rekening uang secara digital, dan memesan barang dengan harga yang lebih terjangkau.

Wagub berharap inovasi dari PD Pasar Jaya ini mampu menjawab keterjangkauan distribusi bahan pokok di seluruh wilayah Jakarta.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda