Rabu, 16 Mei 2018 10:25:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ronald Tanoso
Sambut Ramadan, Pemkot Jakarta Timur Gelar Bazar Murah
Bazar murah kebutuhan bahan pokok yang digelar Pemkot Jakarta Timur.
Foto : Ronald Tanoso
 

PONDOK RANGGON - Menyambut bulan suci Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur membuka bazar unggulan Perkampungan Industri Kecil (PIK) dan OK OCE di Taman Ternak Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Selasa (15/5/2018).

Pembukaan bazar ini dilakukan langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur Syofian Taher. Dalam sambutannya, Syofian mengatakan bazar ini merupakan bagian dari perayaan menyambut datangnya bulan Ramadan.

"Bazar digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1439 H, dengan harapan dapat membantu masyarakat memperoleh sembilan bahan pokok dengan mudah," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa mulai awal puasa Pemkot Jakarta Timur menyediakan bazar di seluruh kelurahan dan kecamatan di Jakarta Timur. Tujuannya agar mempermudah warga masyarakat membeli kebutuhan sembilan bahan pokok, seperti beras, gas, ataupun daging. "Jadi warga tidak perlu jauh-jauh belanja ke pasar, tapi cukup datang ke bazar," ujar Syofian

Untuk itu, dia berharap seluruh masyarakat tak perlu khawatir dengan langkanya kebutuhan bahan pokok selama puasa. Dia menjamin, pasokan bahan pokok untuk sementara  ini aman hingga Lebaran nanti. "Meskipun ada beberapa kenaikan harga, tetapi tidak begitu signifikan," pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda