Cibubur > Laporan Utama

Saluran Phb Kelapa Dua Wetan, Ciracas Direvitalisasi, Warga Bahagia

Rabu, 11 Oktober 2017 17:22 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Revitalisasi saluran penghubung (Phb) Kelapa Dua Wetan, Ciracas.
Revitalisasi saluran penghubung (Phb) Kelapa Dua Wetan, Ciracas.
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Sebelum direvitalisasinya saluran Phb Kelapa DUa Wetan, Ciracas, air hujan di saluran tak mengalir dengan baik karena tersumbat oleh banyaknya sampah.

CIRACAS - Warga yang tinggal di sekitar Jalan Raya Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, menyambut baik proses revitalisasi saluran penghubung (Phb) yang melintas di sisi Jalan Raya Kelapa Dua Wetan tersebut. Pasalnya, saat musim penghujan tiba, selama ini saluran air tersebut kerap tak berfungsi dengan baik.

“Iya kalau hujan minimal pasti ada genangan, ya walau nggak lama juga ya,” ujar Syauqi (32) warga Jalan Swadaya, Kelapa Dua Wetan, kepada infonitas.com di lokasi, Rabu (11/10/2017).

Sementara itu, menurut warga lainnya, Triono (50) sebelum direvitalisasinya saluran Phb tersebut, air hujan di saluran tak mengalir dengan baik karena tersumbat oleh banyaknya sampah. Selain itu, proses sedimentasi lumpur di dasar saluran membuat air dengan mudah meluap ke permukaan.

“Karena kalau lancar ini harusnya mengalir ke waduk Rawa Babon,” tandasnya.

Triono berharap, proses revitalisasi saluran Phb di Jalan Raya Kelapa Dua Wetan itu bisa selesai cepat mengingat musim hujan yang kini sudah mulai melanda kawasan Ibu Kota. Selain karena untuk mencegah genangan di sekitar lokasi, material tanah bekas galian juga dikhawatirkan membuat jalan raya licin.

“Takutnya material tanah sampai ke tengah jalan kan membahayakan pengendara sepeda motor,” tukasnya.