Cibubur > Laporan Utama

Rusun Rawa Bebek Bakal Dibekali Tenda Membran Tampung PKL

Selasa, 18 Juli 2017 10:49 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Sumber : DBS

Ilustrasi tenda membran.
Ilustrasi tenda membran.
Foto : istimewa

Share this








PKL di Rusun Rawa Bebek dan di sepuluh Rusun kawasan Jakarta Timur bakal dibekali tenda membran dalam menampung PKL.

CIBUBUR – Kepala Suku Dina Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Jakarta Timur, Syamsul Rizal menyatakan pembangunan tenda membran menunggu proses lelang. Pemasangan tenda membran juga akan dilakukan di Rumah susun (Rusun) Rawa Bebek dan beberapa Rusun lainnya dalam kawasan Jakarta Timur.

"Untuk menampung warga rusun yang akan berjualan, kami akan bangun tenda membran di sebelas Rusun. Saat ini sedang proses lelang dan diharapkan pada bulan Agustus pembangunannya sudah dimulai," kata Symasul, Selasa (18/7).

Sedangkan, kesiapan anggaran dari Sudin KUKMP dikatannya sekisar Rp 2,5 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI 2017.

Selain membangun tenda, ia juga mengatakan akan ada pemeberian gerobak dan etalase. Jumlahnya, kata dia, akan disesuaikan dengan jumlah pedagang yang ada di masing-masing Rusun.

"Kita juga sedang melakukan pendataan ulang jumlahnya," ujar dia.

Rusun-rusun tersebut tersebut di antaranya adalah, Rusun Rawa Bebek, Pulogebang, Aneka Elok dan Jatinegara Barat. Dari 11 rusun itu, tenda membran paling besar adalah di Rusun Pulogebang.

"Di sana akan dibangun enam tenda membran," katanya.