Cibubur > Laporan Utama

Revitalisasi Saluran Air di Kelapa Dua Wetan, Ciracas Sudah 50 Persen

Rabu, 11 Oktober 2017 17:32 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Amin Hayyu Al Bakki

Saluran Air di Jalan Kelapa Dua Wetan, Ciracas.
Saluran Air di Jalan Kelapa Dua Wetan, Ciracas.
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Share this








Proses pengerjaan revitalisasi saluran air Kelapa Dua Wetan, Ciracas, telah memasuki tahap pemasangan beton untuk gorong-gorong air.

CIRACAS - Guna mencegah genangan yang kerap timbul saat musim hujan tiba, Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur melakukan revitalisasi sejumlah saluran air penghubung (Phb) yang terletak di sejumlah wilayah di Jakarta Timur, salah satunya yakni yang berada di Jalan Raya Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

“Iya sedang dibangun, sudah sekitar seminggu proses pembangunannya,” ujar Mujiono, Sekretaris Camat Ciracas, saat dihubungi infonitas.com, Rabu (11/10/2017).

Disampaikan Mujiono, proses pengerjaan revitalisasi saluran air tersebut diperkirakan berlangsung selama sekitar dua minggu. Lamanya waktu kerja lantaran banyaknya sejumlah proses revitalisasi yang harus diselesaikan.

“Jadi tahap pertama itu pengerukan lumpur dulu, kemudian, baru dilebarkan ukuran salurannya karena akan dipasang beton di dalam (saluran),” ungkapnya.

Mujiono menyebut, proses pengerjaan revitalisasi saluran air tersebut kini sudah sekitar 50 persen dan telah memasuki tahap pemasangan beton untuk gorong-gorong air.

“Mudah-mudahan minggu depan sudah rampung, karena itu target kita,” pungkasnya.