Cibubur > Laporan Utama

Resahkan Warga, Petugas Evakuasi Saron Tawon di Ciracas

Sabtu, 24 Februari 2018 11:50 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : DBS

Evakuasi sarang tawon oleh petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur.
Evakuasi sarang tawon oleh petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur. (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Evakuasi sarang tawon dengan lebar 1,5 meter di Ciracas berjalan kondusif.

CIBUBUR – Sebuah sarang tawon dengan lebar 1,5 meter berhasil dievakuasi petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur.

Sarang tawon tersebut bersarang di atap kanopi lantai dua, rumah milik Asmah Sari (62), warga Jalan Cibubur III, RT 06/01, Kelurahan Cibubur, Ciracas.

Dalam evakuasi ini, petugas yang sudah mengenakan masker dan pengaman lengkap langsung naik ke atap rumah. Kemudian menyemprotkan cairan pembasmi serangga ke sarang tawon. Setelah dilumpuhkan, sarang tawon langsung dikerok menggunakan golok dan dimasukkan ke dalam karung.

"Kita kerahkan delapan personel untuk evakuasi sarang tawon yang lebarnya mencapai 1,5 meter. Tidak ada kendala dalam evakuasi karena posisi sarang tawon berada di luar," kata Gatot Sulaiman, Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Sementara, Asmah Sari pemilik rumah mengaku sejak tiga bulan lalu, sarang tawon itu berada di kanopi rumahnya. Selama ada sarang tawon, ia bersama anggota keluarganya resah. Sebab hampir setiap hari, tawon berterbangan di dalam rumah

"Kami ucapkan terimakasih pada petugas Gulkarmat karena sarang tawon telah dievakuasi. Mudah-mudahan tidak ada lagi sarang tawon di rumah kami," tandasnya.