Minggu, 11 Maret 2018 13:19:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Ronald Tanoso
Ratusan Pemuda Pemudi Ikut Abang None Jakarta Timur 2018
Ratusan peserta yang mengikuti seleksi Abang None Jakarta Utara 2018
Foto : Ronald Tanoso
 

CIBUBUR – Tercatat sebanyak 200 peserta yang mengikuti pemilihan Abang None Jakarta Timur 2018. Jumlah tersebut, nantinya akan diseleksi dan kemudian dipilih menjadi 80 orang.

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana mengatakan, kegiatan ini sangat penting karena untuk bisa menghasilkan duta wisata untuk kota Jakarta, khususnya Jakarta Timur.

"Duta wisata ini nantinya harus mampu mengemban tugasnya untuk mempromosikan Kota Jakarta, baik tingkat nasional maupun internasional dan selain itu juga bisa membantu mensosialisasikan program-program Pemkot Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur Iwan Henry Wardhana mengatakan, dalam pemilihan Abang None kota Jakarta Timur Tahun 2018, pihaknya lebih mengedepankan Abang None yang memiliki rasa kecintaan pada budaya Betawi.

"Mereka harus mampu mengetahui sejarah, keragaman, keramahan, keterbukaan dan keunikan Kota Jakarta atau Betawi sehingga mampu menampilkan Jakarta yang sesungguhnya di ajang lokal hingga internasional," tandasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda