Cibubur > Laporan Utama

Proyek Underpass Matraman, Suplai Air di 22 Kelurahan Terganggu

Jumat, 06 Oktober 2017 14:24 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : Poskotanews.com

Proyek underpass Matraman. Sumber : Tempo
Proyek underpass Matraman. Sumber : Tempo
Foto : istimewa

Share this








Dengan adanya pembangunan underpass Matraman, PT Aetra terpaksa memindahkan pipa yang selama ini digunakan untuk menyuplai air

MATRAMAN – Pembangunan underpass Matraman yang tengah dikerjakan Dinas Bina Marga DKI Jakarta tidak hanya menimbulkan kemacetan lalu lintas sekitar. Tetapi juga berdampak pada suplai air bersih yang diterima pelanggan di 22 kelurahan.

Sejak 8-9 Oktober lalu, pelanggan mengeluhkan kecilnya volume air bersih yang diterima. Padahal, mereka membutuhkan air untuk beragam aktivitas seperti mandi, masak dan sebagainya.

Diketahui, saat ini PT Aetra sebagai penyuplai air bersih tengah membongkar pipa berdiameter 800 milimeter di sepanjang proyek underpass matraman.

Corporate Communication & Customer Manager PT Aetra Air Jakarta Astriena Veracia mengatakan, dengan adanya pembangunan underpass Matraman, pihaknya memindahkan pipa yang selama ini digunakan untuk menyuplai air.

“Kami pihak PT Aetra Air Jakarta sudah melakukan koordinasi yang intensif dengan Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Namun pada lokasi-lokasi tertentu pekerjaan infrastruktur tersebut tidak bisa dihindari,” jelasnya seperti mengutip Poskotnews.com Jumat (6/10).

Menurutnya, karena proses pemindahan pipa jaringan tersebut pastinya akan berdampak kepada pelanggan Aetra.

“Meski begitu, kami juga akan menyiagakan Mobil Tangki untuk pemenuhan kebutuhan air bersih bagi pelanggan Rumah Tangga melalui koordinasi dengan RT/RW/Kelurahan setempat,” ungkapnya.

Diketahui, 22 kelurahan yang aliran airnya akan terganggu adalah Ancol, Utan Panjang, Pasar Baru, Bungur, Kebon Kosong, Paseban, Cempaka Baru, Kemayoran, Rawa Sari, Galur, Kenari, Senen, Gunung Sahari Selatan.

Selain itu,  Kramat, Sunter Agung, Gunung Sahari Utara,  Kwitang, Tanah Tinggi, Johar Baru, Pademangan Barat, Kampung Rawa, dan Pademangan Timur.